Advertisement

Selamat Datang di Prambanan Jazz 2022, Hari Pertama Akan Ada Andien serta Fariz RM

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 01 Juli 2022 - 07:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Selamat Datang di Prambanan Jazz 2022, Hari Pertama Akan Ada Andien serta Fariz RM Jumpa pers Prambanan Jazz 2022 di Prambanan Jazz Cafe, Sleman, Kamis (30/6/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Selamat datang di Prambanan Jazz. Setelah dua tahun hadir dalam bentuk daring, Prambanan Jazz kembali bisa dinikmati secara langsung di kompleks Candi Prambanan.

Festival musik tahunan ini dijadwalkan mulai berlangsung pada Jumat (1/7/2022) dan berakhir pada Minggu (3/7/2022). Para penampil akan beraksi di panggung Anoman dan Roro Jonggrang.

Advertisement

Di hari pertama penyelenggaraan, antara lain akan tampil Andien, Melancholic Bitch, Ardhito Pramono, Fariz RM yang akan berkolaborasi dengan Diskoria, Kukuh Kudamai berkolaborasi dengan Ndarboy Genk serta Pamungkas.

Dalam jumpa pers di Prambanan Jazz Cafe, Sleman, Kamis (30/6/2022), Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi, menuturkan ini kali pertamanya Prambanan Jazz hadir lagi secara luring setelah dua tahun terpaksa daring karena digempur pandemi Covid-19.

“Persiapan sudah oke. Kami [Rajawali Indonesia, promotor Prambanan Jazz] siap pecah telur setelah dua tahun daring. Selamat datang di Prambanan Jazz. Kami akan hadir secara luring dan daring. Untuk daring, akan ada pertunjukan selama delapan jam sehari dalam tiga hari,” ungkapnya, Kamis.

Anas menyebutkan Prambanan Jazz kali ini merupakan edisi kedelapan sehingga judul yang diangkat yakni Sewindu Merayakan Rindu. Secara konsep, edisi kali ini dibuat berbeda, seperti para penonton yang akan duduk di kursi.

Ada pula Pasar Kangen yang akan menyajikan beragam gerai kuliner untuk bisa dinikmati para penonton. Tak ketinggalan akan ada pameran seni berbingkai konsep non-fungible token (NFT). “Semuanya disajikan untuk memberi pengalaman luar biasa kepada para penonton,” tutur Anas.

Co Founder Prambanan Jazz Festival, Bakkar Wibowo, berterimakasih karena banyaknya dukungan dari seluruh pihak sehingga Prambanan Jazz tahun ini dapat terselenggara. “Semoga Prambanan Jazz ini memberikan manfaat dan kegembiraan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi dan Harga Tiket Museum Dirgantara Jogja, Cek di Sini

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement