Advertisement

Maliq & D’Essentials Serasa Kuasai Panggung Hari Pertama Prambanan Jazz 2022

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 02 Juli 2022 - 06:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Maliq & D’Essentials Serasa Kuasai Panggung Hari Pertama Prambanan Jazz 2022 Para penonton menyalakan lampu ponsel sembari bernyanyi kala Maliq & D'Essentials tampil di Prambanan Jazz 2022 di kompleks Candi Prambanan, Sleman, Jumat (1/7/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hari pertama festival musik Prambanan Jazz 2022 serasa dikuasai Maliq & D’Essentials ketika grup musik itu tampil di malam hari.

Ribuan orang penonton berdiri sembari menyalakan lampu ponselnya masing-masing di kompleks Candi Prambanan, Jumat (1/7/2022). Tak lupa mereka menggerakkan tangannya ke kiri dan ke kanan mengikuti irama lagu.

Advertisement

Alhasil, lautan lampu ponsel langsung mewarnai salah satu lagu yang dibawakan Maliq & D’Essentials. Grup musik itu juga memaksa para penonton beranjak dari kursi untuk bernyanyi bersama lewat lagu Pilihanku.

Rampung Maliq & D’Essentials, giliran Pamungkas yang hadir memanaskan suasana Prambanan Jazz 2022. Dia juga yang menjadi penutup gelaran hari pertama festival musik tahunan itu.

Bertajuk Sewindu Merayakan Rindu, festival musik yang digagas Rajawali Indonesia ini bisa mengobati kerinduan pencinta musik Tanah Air lewat para penampilnya.

Selain Maliq & D’Essentials dan Pamungkas, hari pertama kemarin diisi Menjelang Pagi, Kukuh Kudamai feat Ndarboy Genk, Melancholich Bitch, Ardhito Pramono, Andien dan Diskoria feat Fariz RM.

“Senang sekali bisa tampil di panggung lagi,” ucap Fariz RM. Bersama Diskoria, penyanyi legendaris itu membawakan lagu-lagu andalannya, seperti Sakura dan Barcelona.

Di saat sore hari, Kukuh Kudamai bersama Ndarboy Genk memaksa para penonton bareng-bareng melantunkan lagu Mendung Tanpo Udan meski saat itu suasana di Prambanan tidak mendung sama sekali.

“Lagu ini saya tulis di awal pandemi, ketika saya tidak punya pekerjaan,” kata Kukuh di hadapan penonton

“Menjadi suatu kehormatan bisa di sini [panggung Prambanan Jazz] bersama Kukuh Kudamai,” ucap vokalis Ndarboy Genk, Ndaru, yang selama ini membawakan lagu Mendung Tanpo Udan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement