Advertisement

Sinopsis Dokumenter D.B. Cooper: Where Are You?, Bajak dan Kabur dari Pesawat

Sirojul Khafid
Selasa, 12 Juli 2022 - 07:57 WIB
Sirojul Khafid
Sinopsis Dokumenter D.B. Cooper: Where Are You?, Bajak dan Kabur dari Pesawat D.B. Cooper: Where Are You? - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—D.B. Cooper: Where Are You?, serial dokumenter Netflix akan rilis mulai 13 Juli 2022. Serial ini bercerita tentang pencarian 50 tahun menemukan Cooper, pria yang membajak sebuah jet penumpang Northwest Airlines. Kejadian November 1971 ini dia lakukan dengan membawa kabur uang senilai 200.000 dolar Amerika Serikat.

Cerita bermula di hari yang biasa. Cooper menjadi salah satu penumpang di jet pesawat. Bermodalkan uang 20 dolar, dia membaur dengan penumpang lainnya. Tidak ada yang mencurigakan, hanya pria muda dengan koper yang dia bawa.

Namun entah bagaimana ceritanya, dia berhasil menyelundupkan bahan peledak di kopernya. Hingga akhirnya pesawat mulai terbang, dan bencana itu dimulai.

Cooper membajak pesawat. Dia mengancam untuk meledakkan pesawat dengan bahan yang dia bawa dalam koper. Aksi utamanya dengan meminta tebusan sebanyak 200.000 dolar dan satu parasut.

Tidak ada pilihan selain menuruti keinginan Cooper. Setelah aksi selesai dan berhasil, di tengah malam, Cooper pergi dari pesawat dengan parasut yang dia minta. Cooper pergi saat pesawat masih dalam kondisi terbang. Sementara waktu malam hari membuat pencarian menjadi susah.

BACA JUGA: Dua Pertunjukan Spesial Stand Up Comedy yang Tayang di Netflix Bulan Ini

Kabar cepat menyebar seusai pesawat mendarat. Semua media memberitakan. Polisi melakukan pencarian. Namun sayangnya identitas Cooper sangat minim. Terlebih tahun-tahun itu teknologi belum begitu canggih.

Tidak ada yang tahu identitas atau latar belakang Cooper. Bahkan wajah Cooper masih perlu digambar dengan dengan sketsa. Ini menjadi tugas yang cukup berat bagi pihak keamanan. Nyatanya, sampai puluhan tahun Cooper belum juga ditemukan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Penyandang Disabilitas Apresiasi Layanan Ojol

Jogja
| Minggu, 02 Oktober 2022, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Bocoran Spin-off Money Heist 'Berlin', Tayang 2023 di Netflix

Hiburan
| Minggu, 02 Oktober 2022, 06:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement