Advertisement

Asmara Abigail Masuk Nominasi Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Locarno

Sirojul Khafid
Rabu, 13 Juli 2022 - 07:17 WIB
Sirojul Khafid
Asmara Abigail Masuk Nominasi Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Locarno Asmara Abigail - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Asmara Abigail masuk nominasi aktris terbaik dalam Festival Film Internasional Locarno 2022. Nominasi ini dia dapat melalui perannya dalam film Stone Turtle karya sutradara Woo Ming Jin asal Malaysia.

Selain Abigail, melalui film ini pula, Bront Palarae mendapat nominasi aktor terbaik. Sementara dalam kompetisi tertinggi, dalam hal ini film panjang, Stone Turtle bersaing dalam kategori utama Concorso Internazionale. Woo Ming Jin juga bersaing dalam nominasi sutradara terbaik.

Stone Turtle menjadi film berbahasa melayu pertama yang bersaing dalam kategori utama. Festival Film Internasional Locarno dianggap salah satu dari lima festibal bergengsi di dunia.

BACA JUGA: Ngeri-Ngeri Sedap Masuk 15 Film Terlaris Sepanjang Masa, Ini Daftarnya

Film ini bercerita tentang seorang perempuan yang tinggal di pantai timur, yang terjerat dengan seorang pria dalam tarian penipuan dan penipuan yang berbahaya. Diproduksi oleh Greenlight Pictures, film ini mulai digarap di Terengganu pada Januari 2022 dan selesai pada bulan yang sama.

Edmund Yeo, pembuat film terkenal yang bekerja di Jepang dan Malaysia, bertindak sebagai produser dan editor STONE TURTLE.

Woo Ming Jin, Edmund Yeo dan pemeran utama film Bront Palarae dan Asmara Abigail, diperkirakan akan menghadiri festival, yang dimulai pada 3 Agustus dan berakhir pada 13 Agustus.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Penyandang Disabilitas Apresiasi Layanan Ojol

Jogja
| Minggu, 02 Oktober 2022, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Bocoran Spin-off Money Heist 'Berlin', Tayang 2023 di Netflix

Hiburan
| Minggu, 02 Oktober 2022, 06:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement