Advertisement

Pusakata Hadirkan Album Baru, Berisi Sembilan Lagu

Newswire
Jum'at, 15 Juli 2022 - 11:07 WIB
Sirojul Khafid
Pusakata Hadirkan Album Baru, Berisi Sembilan Lagu Pusakata - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Musisi Mohamad Istiqamah Djamad atau Pusakata merilis album baru bertajuk Mesin Waktu 2020 (Dua Puluh Dua Puluh). Album ini berisikan sembilan lagu hasil kolaborasi dengan musisi-musisi kenamaan Tanah Air.

Beberapa musisi kenamaan yang terlibat di antaranya Fadly “Padi”, Aksan Sjuman, Gusti Hendy “Gigi”, Inis, Adhitya Pratama, Enrico Octaviano, Budi Rahardjo, dan Sadrach Lukas.

Advertisement

"Sedianya album Mesin Waktu 2020 akan dirilis pada 2021, namun baru dapat terlaksana pada Juni 2022 agar dapat dibarengi dengan tur di lima pulau besar di Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Is dalam keterangan resminya, dikutip dari Anatra, Kamis (14/7/2022).

Pria yang juga sempat membesarkan nama grup musik Payung Teduh itu menceritakan turnya akan dimulai dari daerah Sumatera Utara serta Riau. Setelah itu tur berlanjut ke kota- kota di Jawa Timur, dan ditutup di kota-kota Sumatera Barat.

BACA JUGA: Ukir Sejarah, Squid Game Jadi Serial Bahasa Asing Pertama yang Masuk Nominasi Emmy Awards 2022

Tur ini akan berakhir di Agustus 2022 dan akan membawa para penggemar Pusakata menikmati lagu-lagu yang berada di dalam Mesin Waktu 2020.

Adapun sembilan lagu yang terdapat di dalam Mesin Waktu 2020 semuanya berasal dari single-single yang dilepas Pusakata sejak Desember 2019 dan ditutup dengan perilisan lagu Meminta Diri pada April 2022, serta ada dua lagu baru yang belum dirilis. Salah satu lagu yang belum dirilis itu bahkan direkam secara langsung di Pantai Pulau Belitung.

Untuk memberikan gaya unik pada Mesin Waktu 2020, Pusakata menggandeng Garis Edelweiss untuk membuat karya sampul, Dek Lestari untuk artwork dan merancang video musik Dunia Batas, serta Johanes Simon sebagai sutradara untuk empat video musik berlatar alam Sumba yang indah di Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA: Sering Ditanya Rekomendasi Film, Ini Cara Menjawabnya

"Mesin Waktu 2020 akan menjadi perjalanan yang sangat istiwewa bagi Pusakata. Oleh karena itu saya, Mohammad Istiqamah Djamad alias Pusakata, ingin mengarungi waktu bersama kawan semua dengan bercerita dan melantunkan bait-bait nada pada rangkaian tur Menjelajah Mesin Waktu 2020, dari bab pertama hingga pada bab-bab berikutnya di kota-kota kawan semua," kata Is.

Lagu-lagu yang ada di dalam album Mesin Waktu 2020 sudah dapat didengarkan di berbagai digital streaming platform yang tersedia di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement