Advertisement

Tayang di BIFAN, Film Indonesia Inang Dapat Sambutan Hangat

Newswire
Minggu, 17 Juli 2022 - 08:17 WIB
Sirojul Khafid
Tayang di BIFAN, Film Indonesia Inang Dapat Sambutan Hangat Inang - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Film Indonesia berjudul Inang tayang di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN), 8 Juli 2022. Film thriller-horor karya IDN Pictures mendapatkan pujian dalam pemutaran perdananya ini.

Pada Kamis (14/7), Inang diputar untuk kedua kalinya di panggung BIFAN. “Sebagai film horor, banyak detail menarik yang digabungkan di dalam cerita. Bagaimana ceritanya berkembang dari perkotaan kemudian menuju ke pedesaan. Ending-nya memuaskan dan tak terduga. Penerimaan audiens di sini sangat bagus dan semoga di Indonesia film Inang juga dapat diterima dengan baik,” kata kritikus film asal Amerika Serikat, Darcy Paquet, dalam keterangan pers, Jumat (15/7/2022).

Pada pemutaran kedua film Inang juga mendapatkan respon yang baik dari penonton Korea Selatan, terbukti dengan tiket yang terjual habis beberapa jam sebelum pemutaran.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA: Ukir Sejarah, Squid Game Jadi Serial Bahasa Asing Pertama yang Masuk Nominasi Emmy Awards 2022

“Selain memperoleh pengalaman berharga dapat menghadiri BIFAN dengan membawa hasil karya kami, di sini kami juga berkesempatan untuk menunjukkan kepada dunia perihal potensi berkembangnya industri perfilman di Indonesia,” kata Head of IDN Pictures & Produser Film Inang, Susanti Dewi.

Sedangkan Head of IDN Pictures & Sutradara Film Inang, Fajar Nugros, menjelaskan banyak pengalaman berharga yang ia petik selama perjalanan di Korea Selatan. “Berbangga akan sebuah karya itu penting, tetapi kesempatan untuk mempertunjukkan karya kami dan direspon dengan baik oleh orang-orang lintas industri yang memiliki kecintaan terhadap perfilman merupakan hal yang akan terus saya ingat seumur hidup,” kata Fajar.

Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros dan ditulis oleh Deo Mahameru ini dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Dimas Anggara, Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Muzakki Ramdhan, David Nurbianto, dan Emil Kusumo.

BACA JUGA: Sering Ditanya Rekomendasi Film, Ini Cara Menjawabnya

Film ini merupakan film panjang pertama yang dibintangi oleh Naysilla Mirdad. Pada kesempatan ini Naysilla akan beradu akting dengan ibu kandungnya, Lydia Kandou. Inang menggambarkan perjuangan seorang perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya.

Advertisement

Selain film Inang, IDN Pictures juga membawa Horor Keliling yang dipilih oleh Network of Asia Fantastic Film (NAFF) Project Market untuk mengikuti seleksi It Project Selection bersama 12 judul lain.

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Wayang Jogja Night Carnival Jadi Puncak HUT Jogja, 20.000 Wisatawan Ditargetkan Hadir

Jogja
| Senin, 03 Oktober 2022, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Aksi Superhero DC di Justice League Tayang di Trans TV Malam Ini

Hiburan
| Senin, 03 Oktober 2022, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement