Advertisement

Kocak! Beredar Peta Kenangan dengan Mantan Kabupaten Sleman, Isinya Bikin Ngakak

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 19 Juli 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kocak! Beredar Peta Kenangan dengan Mantan Kabupaten Sleman, Isinya Bikin Ngakak Peta kenangan bersama mantan Kabupaten Sleman - Instagram @merapi_uncover

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Ada-ada saja ulah akun yang satu ini. Bukannya menyebarkan informasi peta sebaran kasus Covid-19 seperti yang dilakukan kebanyakan orang selama pandemi Covid-19 ini, akun ini malah menyebarkan peta kenangan dengan mantan Kabupaten Sleman. 

Ya, hari ini Selasa (19/7/2022), akun Instagram @merapi_uncover memposting gambar kocak. Gambar tersebut adalah peta Kabupaten Sleman yang terdiri dari 17 kecamatan di dalamnya. Mulai dari Cangkringan di ujung Utara, Prambanan di ujung Timur, Gamping di ujung Selatan hingga Minggir di ujung Barat. 

Masing-masing kecamatan diberi kisah kenangan bersama mantan kekasih. Uniknya, setiap kecamatan memiliki ceritanya masing-masing sesuai ciri khas yang ada di daerah itu. 

Baca juga: 5 Film Indonesia Tahun 2022 dengan Penonton Lebih dari Sejuta Orang

Seperti Prambanan, disematkan tulisan "Kenangan manis melihat indahnya candi dan dia". Hal ini karena banyak candi di daerah Prambanan. Kemudian, Ngemplak dan Kalasan "Kenangan manis nonton PSS dengan dia". Berbah "kenangan manis nonton pesawat dengan dia" karena di situ ada landasan pacu pesawat Bandara Adisutjipto yang bisa diakses warga dari tepi bandara. 

Cangkringan "Kenangan manis naik jip dengan dia". Pakem "Kenangan manis berobat dengan dia" karena di daerah itu ada Rumah Sakit Ghrasia yang identik dengan tempat berobat bagi penyandang gangguan jiwa. 

Lalu kecamatan Sleman dan Ngaglik "kenangan manis ke pasar malam dengan dia". Depok "Kenangan manis ngekos bareng dia" karena di Depok jadi gudangnya indekos untuk para mahasiswa. 

Berlanjut ke Gamping adalah "Kenangan manis nonton jathilan dengan dia" karena kecamatan itu memiliki kesenian kuda lumping atau jathilan yang terkenal. Kemudian Mlati "Kenangan manis ngemal dengan dia" karena Mlati punya salah satu mal besar yakni Jogja City Mall. 

Turi "kenangan manis tersesat di kebun salak dengan dia" karena Turi menjadi sentra perkebunan salak di Sleman. Lalu Tempel "Kenangan manis cari pasir dengan dia" karena ada Kali Krasak tempat para pencari pasir material Merapi. 

Dan empat kecamatan terakhir yakni Moyudan, Godean, Minggir dan Seyegan adalah "Kenangan manis bermesraan di tengah sawah dengan dia". Empat kecamatan itu memiliki banyak lahan persawahan sehingga dikenal sebagai lahan hijaunya Sleman. 

Advertisement

Sontak spot-spot kenangan bersama mantan itu menuai gelak tawa warganet. Mereka pun banyak memberikan komentar. 

Advertisement

"Ha ha ha," tawa salah satu akun. 

"Hahahahaha kenangan manis," timpal lainnya sambil memberi emotikon tertawa. 

"Gamping Jathilane kudho praneso," imbuh akun lain. 

"cen wong sleman renek sek elek kok min...mulo mantanne akeh [memang orang Sleman tidak ada yang jelek kok Min, maka dari itu mantannya banyak]," kelakar yang lain. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kompensasi Kenaikan BBM di Gunungkidul Belum Bisa Dicairkan

Gunungkidul
| Minggu, 02 Oktober 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Bocoran Spin-off Money Heist 'Berlin', Tayang 2023 di Netflix

Hiburan
| Minggu, 02 Oktober 2022, 06:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement