Advertisement

Proses Produksi Dune: Part Two Mulai Dikerjakan

Newswire
Rabu, 20 Juli 2022 - 05:27 WIB
Sirojul Khafid
Proses Produksi Dune: Part Two Mulai Dikerjakan Dune

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Proses produksi Dune: Part Two sudah mulai dikerjakan. Film Garapan sutradara Denis Villeneuve ini akan mengambil empat latar tempat utama, yaitu Budapest, Abu Dhabi, Yordania, dan Italia.

Dilansir dari Variety, studio Warner Bros dan Legendary menyatakan apabila Dune: Part 2 akan mengeksplorasi perjalanan mistis Paul Atreides (Timothée Chalamet) saat ia bersatu dengan Chani (Zendaya) dan suku Fremen dalam sebuah misi balas dendam.

Advertisement

Kedua studio juga telah mengkonfirmasi para pemeran yang kembali. Selain Chalamet dan Zendaya, jajaran bintang papan atas seperti Rebecca Ferguson, Javier Bardem, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Charlotte Rampling dan Stephen McKinley Henderson juga hadir di sekuel ini.

Studio juga telah mengkonfirmasi penambahan pemeran yang dilaporkan sebelumnya, termasuk Austin Butler sebagai Feyd Rautha, Christopher Walken sebagai Emperor, serta Florence Pugh, Léa Seydoux dan Souheila Yacoub.

BACA JUGA: 5 Film Indonesia Tahun 2022 dengan Penonton Lebih dari Sejuta Orang

Dune pertama karya Villeneuve rilis pada Oktober lalu di bioskop dan layanan streaming HBO Max. Film mendapat pujian dari kritikus film, dan cukup sukses di box office dengan raihan 401 juta dolar AS secara global.

Selain itu, Dune dinominasikan untuk 10 Oscar, termasuk kategori Film Terbaik. Film memenangkan Academy Awards untuk Score Terbaik, Penataan Suara Terbaik, Editing Terbaik, Sinematografi Terbaik, Desain Produksi Terbaik, dan Efek Visual Terbaik. Semua tim yang terlibat dan menjadi pemenang Oscar tersebut akan kembali untuk sekuel ini.

Studio telah mengkonfirmasi para kru berikut untuk Dune: Part Two, termasuk sinematografer Greig Fraser; desainer kostum Jacqueline West; desainer makeup, rambut dan prostetik Donald Mowat; komposer Hans Zimmer; desainer produksi Patrice Vermette; editor Joe Walker; supervisor efek visual Paul Lambert; dan supervisor efek khusus Gerd Nefzer.

"Saya bekerja dengan kru yang sama, dimana semua orang tahu apa yang harus dilakukan, dan kami tahu seperti apa bentuknya. Filmnya akan lebih menantang, tapi kami tahu di mana kami melangkah," kata Villeneuve.

Dune: Part Two direncanakan untuk rilis pada 17 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement