Advertisement

Dokumenter Putri Diana Akan Tayang di HBO 13 Agustus

Sirojul Khafid
Rabu, 20 Juli 2022 - 05:37 WIB
Sirojul Khafid
Dokumenter Putri Diana Akan Tayang di HBO 13 Agustus The Princess

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Film dokumenter The Princess, sebuah tayangan intim dan mendalam tentang kehidupan Putri Diana, akan tayang perdana di HBO bulan depan. Dilansir dari Variety, film ini akan tayang pada 13 Agustus 2022, bertepatan dengan peringatan 25 tahun kematian Putri Diana.

Sutradara The Princess, Ed Perkins (sebelumnya menggarap Black Sheep), menggunakan cuplikan berita televisi dan catatan publik lainnya untuk menceritakan kembali kisah putri yang merakyat ini. Dia juga membahas hubungan Diana dan Charles, Pangeran dan Putri Wales, yang menjadi makanan tabloid selama hampir dua dekade melalui pernikahan mereka, kelahiran dua putra mereka, dan perceraian pahit mereka.

Menurut rumah produksi Logline Film, The Princess digambarkan sebagai cerita tentang kehidupan Putri Diana dalam sorotan-sorotan media yang konstan dan sering mengganggu. Film ini dibuka seolah-olah berada di masa sekarang, memungkinkan pemirsa untuk mengalami pemujaan yang luar biasa, tetapi juga pengawasan ketat terhadap setiap gerakan Putri Diana

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Melalui berbagai bahan arsip, film juga merupakan cerminan masyarakat pada saat itu, mengungkapkan keasyikan, ketakutan, aspirasi, dan keinginan publik itu sendiri. Kematian tragis Putri Diana, yang sebagian disebabkan oleh pengejaran berkecepatan tinggi oleh paparazzi, menjadi momen refleksi baik oleh publik maupun mesin media yang disuguhkannya. Namun, setelah hampir 25 tahun sejak kematian Putri Diana, apakah ada yang benar-benar berubah?”

BACA JUGA: 5 Film Indonesia Tahun 2022 dengan Penonton Lebih dari Sejuta Orang

The Princess pertama kali diputar di Sundance Film Festival tahun ini dengan ulasan positif. Dalam ulasan Variety, kepala kritikus film Owen Gleiberman menyebut The Princess sebagai ‘dokumenter yang sangat tepat waktu, dapat ditonton secara kompulsif.’

“Karena kami tidak pernah berhenti menontonnya, The Princess, datang setelah Spencer, Season 4 dari The Crown, dan musikal Diana yang berumur pendek, mungkin terdengar seperti satu dokumen Diana terlalu banyak. Namun setelah semua perlakuan dramatis itu, sungguh menggetarkan untuk melihat kisah nyata ditata persis seperti yang terjadi - atau, lebih tepatnya, seperti yang terjadi dan seperti yang disajikan kepada publik, itu adalah, cukup sering, dua hal yang sangat berbeda,” tulis Gleiberman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Variety

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Dilantik, Ini Harapan Bupati Gunungkidul

Gunungkidul
| Rabu, 05 Oktober 2022, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Film Horor dan Zombie ala Korea, Bisa Ditonton di Netflix

Hiburan
| Selasa, 04 Oktober 2022, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement