Advertisement

Eiichiro Oda Umumkan One Piece Masuki Arc Terakhir

Akbar Evandio
Rabu, 20 Juli 2022 - 05:17 WIB
Sirojul Khafid
Eiichiro Oda Umumkan One Piece Masuki Arc Terakhir Komikus asal Jepang Eiichiro Oda. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Komikus asal Jepang Eiichiro Oda mengumumkan akan segera menamatkan karyanya yang berjudul One Piece. Setelah kemenangan Monkey D. Luffy atas Kaido dan Bigmom, maka komik tersebut memasuki Arc terakhir.

Dikutip melalui Road To Laugh Tale Vol. 4, Oda menulis pesan kepada para penggemar. Dalam isi pesan tersebut dia menceritakan tentang pengalamannya dalam membuat cerita yang luar biasa.

“Ketika masih kecil, saya berpikir dan merencanakan ingin menggambar manga (komik) dengan tahap akhir yang paling luar biasa! Saya ingin tahu apakah saya mampu untuk melakukannya!," ujar Oda, dikutip Selasa (19/7/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Lebih lanjut, Oda mengaku hal tersebut menjadi motivasi tersendiri baginya apakah dia sanggup untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Oda juga mengatakan bahwa semua persiapan untuk Saga terakhir sudah hampir selesai.

Menurutnya, karya tersebut menjadi menarik adalah butuh 25 tahun untuk mempersiapkan cerita tersebut.

BACA JUGA: 5 Film Indonesia Tahun 2022 dengan Penonton Lebih dari Sejuta Orang

"Sekarang, kami hanya memiliki sedikit Arc yang tersisa, persiapannya juga hampir selesai. Proses ini membutuhkan waktu dua puluh lima tahun," katanya.

Oda juga mengatakan bahwa tidak apa untuk mulai membaca serinya dari titik ini. Karena, menurutnya, sekarang adalah puncak cerita dari seri One Piece. Semua hal yang terkait dengan misteri di dunia One Piece akan dia hadirkan di Saga terakhir ini.

“Tidak masalah jika ada pembaca yang mulai mengikuti manganya dari titik ini,karena mulai saat ini, akan menjadi titik One Piece yang disebut sebagai misteri dunia. Aku akan bersiap untuk menggambar semuanya! Ini pasti sangat menarik! Kencangkan sabuk pengaman kalian dan tetaplah bersamaku lebih lama lagi," pungkas Oda.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Rangkaian HUT Ke-266 Kota Jogja Digelar 9 Hari Penuh, 14 Acara Siap Menyemarakkan

Jogja
| Senin, 26 September 2022, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Dari Wonosari, The Melting Minds Bersenang-senang di Jogjarockarta

Hiburan
| Senin, 26 September 2022, 16:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement