Advertisement

Permainan Quidditch dari Semesta Harry Potter Berubah Nama

Sirojul Khafid
Jum'at, 22 Juli 2022 - 06:47 WIB
Sirojul Khafid
Permainan Quidditch dari Semesta Harry Potter Berubah Nama Harry Potter - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Quidditch, olahraga di kehidupan nyata yang terinspirasi pada permainan menerbangkan sapu dari semesta Harry Potter resmi berubah nama menjadi Quadball.

Quidditch A.S. dan Major League Quidditch — sekarang berganti nama menjadi A.S. Quadball (USQ) dan Major League Quadball (MLQ) — keduanya mengumumkan perubahan nama pekan ini. Asosiasi Quidditch Internasional (IQA) juga akan mengikuti dalam mengadopsi nama baru.

“IQA sangat bersemangat untuk bergabung dengan USQ dan MLQ dalam mengubah nama olahraga kami, dan mendukung perubahan ini di seluruh anggota kami di seluruh dunia,” kata Ketua Dewan Pengawas IQA, Chris Lau, dilansir dari Variety. “Kami yakin dengan langkah ini dan kami menantikan semua peluang baru yang akan dihadirkan Quadball. Ini adalah momen penting dalam sejarah olahraga kami, dan saya pribadi senang menjadi bagian darinya.”

BACA JUGA: Keren! The Chainsmokers Bakal Konser di Luar Angkasa Tahun Depan

Kembali pada bulan Desember, asosiasi Amerika Utara A.S. Quadball dan Major League Quadball membahas kemungkinan perubahan nama terutama karena dua alasan. Pertama lantaran nama itu merupakan merk dagang dari Warner Bros. Kedua sebagai upaya memisahkan hubungan dengan Harry Potter dalam konteks kepenulisan J.K. Rowling.

Beberapa waktu sebelumnya, Rowling menerima kritik luas untuk serangkaian tweetnya tentang komunitas transgender.

“Olahraga kami telah mengembangkan reputasi sebagai salah satu olahraga paling progresif di dunia dalam kesetaraan dan inklusivitas gender, sebagian berkat aturan maksimum gendernya, yang menetapkan bahwa sebuah tim tidak boleh memiliki lebih dari empat pemain dengan jenis kelamin yang sama di lapangan pada satu waktu,” kata Quadball A.S. dan Major League Quadball dalam pernyataan bersama tahun lalu.

“Kedua organisasi merasa sangat penting untuk memenuhi reputasi ini dalam semua aspek operasi mereka dan percaya bahwa langkah ini adalah langkah ke arah itu.”

Menurut badan pengatur, olahraga Quadball ini telah dimainkan oleh hampir 600 tim di 40 negara.

BACA JUGA: Rekomendasi Tiga Film yang Tayang di CGV Indonesia: Ada Detective Conan

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Penyandang Disabilitas Apresiasi Layanan Ojol

Jogja
| Minggu, 02 Oktober 2022, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Bocoran Spin-off Money Heist 'Berlin', Tayang 2023 di Netflix

Hiburan
| Minggu, 02 Oktober 2022, 06:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement