Advertisement

Sedang Konser, Boy Band Tertimpa Layar LED Raksasa yang Jatuh

Anshary Madya Sukma
Sabtu, 30 Juli 2022 - 23:27 WIB
Sirojul Khafid
Sedang Konser, Boy Band Tertimpa Layar LED Raksasa yang Jatuh Boy band pop Canto asal Hong Kong, Mirror, tertimpa layar led dalam gelaran pertunjukannya yang bertajuk MIRROR.WEARE". - bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Boy band pop Canto asal Hong Kong, Mirror, mendapat kejadian yang kurang mengenakkan. Dalam gelaran pertunjukannya yang bertajuk “MIRROR.WEARE" pada Jumat (29/7/2022) di Coliseum, Hong Kong, mereka tertimpa layar LED raksasa.

Dalam video yang dibagikan reporter SCMPNews di Twitter, Ezra Cheung dengan akun @ezracheungtoto pada Jumat (28/7/2023), terlihat dua penari yang tampil dalam gelaran acara tersebut tertimpa layar video LED raksasa.

Advertisement

Dilansir dari variety.com pada Sabtu (30/7/2022), satu dilaporkan mengalami cedera kepala dengan kondisi sadar, akan tetapi satunya lagi mengalami cedera leher dengan kondisi yang serius. 

Insiden tersebut tentunya memicu kemarahan publik dengan mengutuk keras penyelenggara konser karena tidak memberikan cukup waktu untuk latihan, pemeriksaan lokasi serta mengabaikan keselamatan pemain.

“Saya tidak pernah merasa seburuk ini pergi ke konser. Berjalan keluar dari Coliseum terasa seperti berjalan keluar dari rumah duka. Itu muram, tidak ada yang berbicara, ”kata salah satu penonton yang menyaksikan kejadian itu kepada Variety. 

BACA JUGA: Autobiography, Satu-Satunya Film Indonesia di Venice International Film Festival 2022

Atas kejadian ini, respon cepat datang dari pemerintah Hong Kong karena  langsung menangguhkan konser di tempat tersebut sampai desain panggung dan struktur mekanisnya terbukti aman.

Lalu, penyelenggara konser Music Nation dan MakerVille yang merupakan anak perusahaan dari raksasa telekomunikasi Hong Kong PCCW, telah mengumumkan bahwa pertunjukkan tersisa akan dibatalkan. 

Penyelenggara mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa mereka menyesali kecelakaan itu dan menyatakan keprihatinan atas dua pemain yang terluka. 

Tak hanya itu, mereka juga akan memberikan dukungan untuk para korban dan berjanji untuk menyelidiki penyebab insiden tersebut.

Kecelakaan ini juga menuai kritik dari beberapa pihak, salah satunya Aaron Kwok yang merupakan seorang aktor dan bintang pop Canto yang terkenal dengan mengatakan bahwa menurutnya waktu persiapan yang diberikan penyelenggara tidak cukup, karena menurutnya minimal performance itu berlatih tiga sampai empat hari. 

Sebagai informasi, boyband Mirror ini dibentuk pada tahun 2018 dan terdiri dari 12 penyanyi pria. Grup ini menjadi bintang super di Hong Kong selama pandemi Covid-19. Beberapa anggota band, termasuk Keung To, Anson Lo dan Edan Lui, telah menjadi bintang musik, TV dan band ini juga telah menjadi favorit pengiklan karena basis penggemar mereka yang besar.

BACA JUGA: Killers of the Flower Moon, Film Martin Scorses dan Leonardo DiCaprio Rilis 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Danais Rp2,7 Miliar Dikucurkan untuk Program Padat Karya di Bantul

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Queen of Tears Jadi Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan Pekan Ini

Hiburan
| Senin, 22 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement