Advertisement

Dugaan Pelanggaran Hak Cipta, Netflix Gugat Kreator Teater Musikal Bridgerton

Newswire
Sabtu, 30 Juli 2022 - 23:47 WIB
Sirojul Khafid
Dugaan Pelanggaran Hak Cipta, Netflix Gugat Kreator Teater Musikal Bridgerton Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Netflix melayangkan tuntutan kepada kreator teater musikal Bridgerton. Gugatan yang dilayangkan kepada Abigail Barlow dan Emily Bear di pengadilan federal di Washington D.C, ini terkait dugaan pelanggaran hak cipta.

Gugatan dilayangkan setelah tiga hari setelah pertunjukan teater berjudul The Unofficial Bridgerton Musical, seperti dilansir Reuters, Sabtu. Pengacara tergugat belum memberikan komentar.

Advertisement

Bridgerton merupakan salah satu serial terpopuler di Netflix. Konten ini menarik 82 juta penonton pada sebulan pertama penayangan. Cerita Bridgerton diangkat dari novel Julia Quinn. Serial tersebut akhirnya diperluas menjadi cerita lepasan dan pertunjukan The Queen's Ball.

Netflix mengatakan setelah diluncurkan pertama kali pada Desember 2020, tergugat mulai mengunggah konten Bridgerton di Tiktok. Konten yang mereka buat antara lain lagu berdasarkan karakter, dialog, dan alur cerita.

BACA JUGA: Autobiography, Satu-Satunya Film Indonesia di Venice International Film Festival 2022

Netflix mengatakan sudah meminta tergugat untuk berhenti, namun, mereka tetap meluncurkan album The Unofficial Bridgerton Musical, yang menang Grammy, dan pertunjukan musikal.

"Tingkah Barlow dan Bear dimulai di media sosial, tapi, membuat cerita fiksi penggemar sudah melewati batas. Ini adalah pelanggaran terang-terangan atas hak kekayaan intelektual," kata Netflix.

Netflix mengajukan gugatan supaya pelanggaran berhenti dan mereka memberikan ganti rugi, yang tidak disebutkan nilai dan bentuknya.

BACA JUGA: Killers of the Flower Moon, Film Martin Scorses dan Leonardo DiCaprio Rilis 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement