Advertisement

Sinopsis The Sentinel, Kisah Penjaga Keamanan Presiden di Trans TV Malam Ini

Sirojul Khafid
Selasa, 02 Agustus 2022 - 08:07 WIB
Sirojul Khafid
Sinopsis The Sentinel, Kisah Penjaga Keamanan Presiden di Trans TV Malam Ini The Sentinel - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—The Sentinel, kisah penjaga keamanan presiden, akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Selasa (2/8/2022) pukul 23.30 WIB.

Film ini merupakan adaptasi novel yang terbit pada 2003 dengan judul sama, karya Gerald Petievich. Rilis pertama kali 2006, The Sentinel berada dalam arahan sutradara Clark Johnson. Para pemain yang bergabung di antaranya Michael Douglas, Kiefer Sutherland, Eva Longoria, dan Kim Basinger.

Sinopsis The Sentinel

Ini kisah Pete Garrison, salah satu pasukan Secret Service (SS). Dia anggota senior dalam urusan penjagaan keamanan presiden dan keluarganya. Pete mendapar tugas melindungi Sarah Ballentine, selaku ibu negara.

BACA JUGA: Sinopsis Jo, Kisah Persahabatan Kuda dengan Manusia

Dalam rekam jejak karirnya, Pete telah menjadi pasukan SS semenjak pemerintahan Ronald Reagan. Dia menjadi penyelamat presiden tersebut pada suatu insiden. Meski saat bertugas, Pete terlibat perselingkuhan dengan ibu negara.

Hingga pada suatu hari, ditemukan seorang anggota SS tewas. Dari seorang informan, ada informasi tentang upaya menjatuhkan dan membunuh presiden. Kejadian ini menjadi bahan penyelidikan Divisi Intelijen yang dilakukan oleh David Breckinridge dan Jill Marin.

Tak disangka, informan rahasia juga memberi tahu Pete kalau dirinya memiliki informasi keterlibatan Pete tentang perselingkuhannya dengan ibu negara. Pete pun diperas. Di sisi lain, helikopter kepresidenan mendapatkan tembakan misterius dan jatuh.

Meski untungnya, presiden sedang tidak menggunakannya. Dia lebih memilih naik mobil bersama pengawal menuju Camp David. Pete lalu mencoba mengejar informan pemeras ini, yang juga pembunuh anggota SS sebelumnya.

BACA JUGA: Fantastic Four di MCU Phase 6 Akan Miliki Cerita Baru

Advertisement

Hasil penyelidikan mengungkapkan keterlibatan kartel Kolombia dalam upaya pembunuhan itu. Kartel ini turut bekerja sama dengan mantan anggota KGB yang turut merencanakan membunuh presiden pada pertemuan G8. Ada potensi konspirasi politik dalam kasus ini.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Ini Pesan Sultan HB X di HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Jogja
| Rabu, 17 Agustus 2022, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Kisi-Kisi One Piece 1057: Pulau Tujuan Luffy Selanjutnya, Simpan Rahasia Besar

Hiburan
| Rabu, 17 Agustus 2022, 05:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement