Advertisement

Debut DC League of Super-Pets Puncaki Box Office Amerika

Newswire
Selasa, 02 Agustus 2022 - 07:17 WIB
Sirojul Khafid
Debut DC League of Super-Pets Puncaki Box Office Amerika DC League of Super-Pets - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Film animasi DC League of Super-Pets meraup sekitar 23 juta dolar AS (Rp341 miliar) pada akhir pekan ini. Debut perilisan ini berhasil menempatkan animasi ini dalam puncak box office Amerika Utara.

Film yang diproduksi berdasarkan Legion of Super-Pets dari DC Comics ini berkisah tentang anjing peliharaan Superman. Dia bergabung dengan para anjing penampungan untuk menyelamatkan beberapa pahlawan super yang ditahan oleh Lex Luthor. Film ini disuarakan oleh Dwayne Johnson, John Krasinski, Kate McKinnon, dan Keanu Reeves.

Dikutip dari AFP, Senin (1/8/2022), analis David A. Gross dari Franchise Entertainment Research mengklasifikasikan pembukaan film tersebut sebagai pendapatan yang ‘moderat’. Namun pendapatan ini menunjukkan awal yang baik untuk bertahan di bioskop selama berminggu-minggu.

Sementara itu, di posisi kedua ditempati oleh film horor Nope dari sutradara Jordan Peele yang menambahkan pendapatan sebanyak 18,6 juta dolar AS (Rp275,8 miliar) untuk periode Jumat (29/7) hingga Minggu (31/7). Film ini sempat menguasai box office pada pekan lalu.

BACA JUGA: Fakta-Fakta Serial Terbaru Reza Rahadian 'Yang Hilang dalam Cinta' Serta Link Menontonnya

Film Thor: Love and Thunder menempati posisi ketiga box office, turun satu peringkat jika dibandingkan dengan akhir pekan lalu. Film komedi aksi yang dibintangi oleh Chris Hemsworth dan Natalie Portman ini menghasilkan 13,1 juta dolar AS (Rp194 miliar).

Film animasi Minions: The Rise of Gru menempati posisi keempat. Cerita terbaru dalam waralaba populer Despicable Me ini menghasilkan 10,9 juta dolar AS (Rp161,6 miliar). Jika ditotal, film ini sudah mengumpulkan hampir 700 juta dolar AS (Rp10 triliun) dari seluruh dunia.

Di urutan kelima yaitu film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise sebagai pilot uji angkatan laut AS. Film ini masih bertahan di bioskop dengan menambahkan 8,2 juta dolar AS (Rp121,6 miliar), sehingga totalnya di seluruh dunia menjadi 1,3 miliar dolar AS (Rp19 triliun). Menurut Variety, Top Gun 2 merupakan satu-satunya rilisan tahun ini yang berhasil menembus 1 miliar dolar AS (Rp14,8 triliun).

BACA JUGA: Sinopsis Jo, Kisah Persahabatan Kuda dengan Manusia

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Hari Minggu, Ini Update Stok Darah di DIY

Jogja
| Minggu, 14 Agustus 2022, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sinopsis Laal Singh Chadha, Duet Akting Aamir Khan dan Kareena Kapoor 

Hiburan
| Minggu, 14 Agustus 2022, 16:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement