Advertisement

Lewat Pameran Lukisan, Greenhost Boutique Hotel dan KKB Bangun Kesadaran Peduli Lingkungan

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 03 Agustus 2022 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Lewat Pameran Lukisan, Greenhost Boutique Hotel dan KKB Bangun Kesadaran Peduli Lingkungan Corporate General Manager Ayom Group, Vivie Elizabeth (dua kiri) bersama Kolektif Kelas Bebas (KKB), saat pembukaan pameran Punguti, Kelola, Karyakan di Green Art Space, Senin (1/8/2022). - Istimewa/Greenhost Boutique Hotel

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Greenhost Boutique Hotel bekerja sama dengan Kolektif Kelas Bebas (KKB) menggelar pameran lukisan di Green Art Space, Jogja, Senin (1/8/2022) sampai dengan Rabu (31/8/2022). Pameran ini mengusung judul Punguti, Kelola, Karyakan.

Pameran yang memamerkan 15 lukisan tersebut menceritakan tentang upaya membangkitkan kesadaran akan lingkungan tempat kita berada telah memburuk.

BACA JUGA: Dear Moms, Cermati Tips Tingkatkan Kualitas Pola Asuh Anak Berkualitas

Salah satu perwakilan dari Kolektif Kelas Bebas, Adit Kribo mengatakan pameran lukisan ini merupakan manifestasi dari proses estetika tentang bagaimana hubungan antara manusia dan alam seharusnya terbangun, yaitu sebuah kesatuan. Namun, hubungan yang terbangun adalah hubungan yang destruktif.

Padahal harusnya manusia bisa berbagi kehidupan dengan semua makhluk hidup yang menjadi penghuni bumi ini. Pameran lukisan ini menjadi upaya kami untuk mengingat bahwa manusia tidak sendiri dan seharusnya hubungan yang terbangun dengan alam adalah hubungan yang konstruktif,” ujar Adit, Rabu (3/8/2022).

Adapun pelukis yang berpartisipasi dalam pameran ini meliputi Munir Al Sachroni, Adit Kribo, Genta Swarga, Surya Adiwijaya, Athallah Jiwa, Ageng Jatmiko, Vio, Bagus Tato, Warisman, Atho Illaha, Bagus Andreansyah. Selain itu, dua guest artists Siska Lavegi dan Nabila.

Greenhost Boutique Hotel dipilih sebagai tempat perhelatan pameran lukisan, karena memiliki keselarasan dengan tema yang dipilih. Komunikasi yang terjalin baik, juga menjadi salah satu alasan sehingga dapat menciptakan kolaborasi pameran lukisan tersebut.

BACA JUGA: Guru SMAN 1 Banguntapan Terduga Pelaku Pemaksaan Jilbab Terancam Sanksi

“Greenhost Boutique Hotel, yang mengusung konsep eco-conscious memiliki tema yang selaras dengan tema pameran lukisan kali ini. Kami sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan kepada kami sebagai venue penyelenggara Pameran Lukisan Punguti, Kelola, Karyakan oleh Kolektif Kelas Bebas dan semoga perhelatan serupa bisa terus diadakan di hotel kami,” ujar Corporate General Manager Ayom Group, Vivie Elizabeth. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

siap-siap! Bakal Ada Job Fair di Bantul, Buka 4.000 Lowongan Kerja

Bantul
| Rabu, 17 Agustus 2022, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Kisi-Kisi One Piece 1057: Pulau Tujuan Luffy Selanjutnya, Simpan Rahasia Besar

Hiburan
| Rabu, 17 Agustus 2022, 05:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement