Advertisement

Momentum Comeback, Gong Production Suguhkan Efek Rumah Kaca sampai FSTVLST di Breksi

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 03 Agustus 2022 - 16:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Momentum Comeback, Gong Production Suguhkan Efek Rumah Kaca sampai FSTVLST di Breksi CEO Gong Production, Anton Rhey Gong (dua dari kiri), dalam jumpa pers di kawasan Sleman, Rabu (3/8/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Setelah rehat bertahun-tahun dari dunia promotor acara, Gong Production yang berdiri pada 2000, kembali mengaggas sebuah festival musik, Senandung Alam by Gongfest, yang akan digelar di Tebing Breksi, Prambanan, Sleman.

Acara yang akan dihelat pada Rabu (10/8/2022) itu akan menghadirkan nama-nama beken di belantikan musik Indonesia. Akan ada Efek Rumah Kaca, Stars and Rabbit, Ardhito Pramono, FSTVLST serta Korekayu dan Fello featuring Rangga SKJ 94.

Advertisement

CEO Gong Production, Anton Rhey Gong, menuturkan Senandung Alam jadi semacam nadar bagi dirinya ketika pandemi Covid-19 di Indonesia sudah bisa dilalui. Meski sampai saat ini belum berlalu, tetapi izin untuk penyelenggaraan acara sudah bisa turun.

“Kami [Gong Production] bersyukur bisa berkreatif lagi. Rasa syukur itu coba kami selaraskan dengan alam semesta lewat sebuah festival musik yang ramah lingkungan di Tebing Breksi,” tuturnya dalam jumpa pers di kawasan Sleman, Rabu (3/8).

Mengangkat kampanye peduli sampah, Gongfest menggandeng para kelompok pengolah sampah untuk menyikapi sampah-sampah konser Senandung Alam. Nantinya ada 10 titik tempat sampah yang sudah dipilah di lokasi acara.

Tak cuma di Jogja, Senandung Alam juga akan hadir di Batu, Jawa Timur. Senandung Alam by Gongfest di Batu akan hadir di Kusuma Agrowisata pada Sabtu (20/8/2022).

Lantas apa alasan Gong Production menggelar festival musik saat hari kerja? “Gong Production ingin membantu meramaikan Breksi sebagai tempat wisata pada hari biasa. Ketika akhir pekan, Breksi sudah pasti ramai. Karena itu, kami ingin Breksi bisa ramai pada hari biasa,” tutur Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement