Advertisement

Pecah Rekor! Pengabdi Setan 2 Ditontot 700 Ribu Orang di Hari Pertama Tayang

Widya Islamiati
Jum'at, 05 Agustus 2022 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Pecah Rekor! Pengabdi Setan 2 Ditontot 700 Ribu Orang di Hari Pertama Tayang Pengabdi Setan 2

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah lima tahun lalu menggegerkan layar lebar Indonesia, 4 Agustus 2022 ‘Ibu’ kembali menyapa masyarakat Indonesia dengan Pengabdi Setan 2: Communion.

Sebuah sajian epic karya Joko Anwar yang bergenre horor ini menjadi bagian kedua setelah film Pengabdi Setan yang tayang pada 2017 lalu.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Film yang dikenal sosok mengerikan ‘Ibu’ yang diperankan oleh Ayu Laksmi ini sukses menggaet perhatian pecinta fim Indonesia.

Bagaimana tidak, dalam postingan Instagram di akun pribadinya, sang sutradara, Joko Anwar menuliskan, di hari pertama penayangan film Pengabdi Setan 2: Communion ini sudah ditonton oleh lebih dari 700.000 orang, jauh naik dibanding angka hari pertama penonton film Pengabdi Setan tahun 2017 lalu yang berjumlah 97.000.

Dalam postingan yang diunggah pada hari berikutnya penayangan film, tepatnya pukul 10.00 WIB 5 Agustus 2022 itu, Joko Anwar juga menulis harapan, filmnya yang juga tayang di IMAX itu dapat menghibur Indonesia dalam waktu yang lama.

Bahkan, di hari kedua, sudah mencapai lebih dari 1 juta penonton.

BACA JUGA: Siapa Bilang Bedak Bayi Aman untuk Kulit Dewasa? Kenali Bahayanya!

Jika dilihat dari hari pertama penayangan, film ini bisa dibilang sukses mengungguli film horor Indonesia lainnya.

Advertisement

Ivanna contohnya. Dikutip dari postingan Instagram Danurmovie, Film diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati berjudul Ivanna Van Djik ini baru mencapai angka 721.359 penonton pada hari keempat dan meraih angka 205.899 penonton pada hari pertama penayangan.

Film yang saat ini masih tayang di bioskop ini menceritakan tentang seorang perempuan yang memiliki keterbatasan penglihatan justru bisa sensitive dalam hal tak kasat mata. Ia kemudian dapat melihat masa perempuan berdarah Belanda yang hidupnya diakhiri dengan cara mengenaskan dan membuat perempuan tersebut kehilangan kepalanya.

Sebelumnya, layar lebar Indonesia juga dihebohkan dengan film karya Awi Suryadi yang diproduseri oleh Manoj Punjabi, berjudul KKN di Desa Penari. Film yang merupakan adaptasi dari sebuah utas Twitter di akun bernama SimpleMan ini disebut-sebut berdasarkan kisah nyata.

Advertisement

Film ini menceritakan tentang enam mahasiswa yang mengikuti tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil, kedatangan mereka ternyata tidak disukai oleh penghuni kasat mata desa tersebut. Terlebih satu diantara mereka ada yang memiliki pendamping atau khodam, juga dua diantara mereka melakukan hal yang dilarang. Hingga akhirnya dua diantara mereka tidak dapat pulang kembali ke rumahnya masing-masing.

Film ini cukup ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, berawal dari utas di Twitter yang dibuat tahun 2019 yang menarik perhatian banyak pihak, hingga film yang kali gagal tayang terhalang pandemi, hingga akhirnya tayang pada 30 April 2022. Namun, jika dilihat dari hari pertama penayangan, dikutip dari postingan akun Instagram kknmovie, film ini meraih angka 315.486 penonton. Masih dibawah angka penonton hari pertama tayang film Pengabdi Setan 2: Communion.

Banyak orang memang sudah menunggu film ini tayang, jadi tidak heran jika ditonton banyak orang bahkan dihari pertama penayangannya. Bagaimana, tertarik untuk bertemu ‘Ibu’ di bioskop?

Tapi, apakah film ini bisa mengalahkan jumlah penonton film horor lainnya seperti KKN di Desa Penari yang tercatat sudah ditonton lebih dari 9 juta penonton. Kita lihat saja nanti.

Advertisement

Berikut daftar film terlaris tahun ini dikutip dari filmindonesia:

KKN Desa Penari - 9.233.847
Ngeri-ngeri Sedap - 2.886.121
Ivanna - 2.758.558
Kukira Kau Rumah - 2.220.180
The Doll 3 - 1.764.077

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Sudah Usang, Plafon Ruang Kelas SDN Sendangsari Patuk Ambrol

Gunungkidul
| Rabu, 30 November 2022, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Hubungan Denny Caknan dan Happy Asmara Sempat Putus Nyambung

Hiburan
| Rabu, 30 November 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement