Advertisement

Tiga Film Indonesia yang Rilis Pekan Ini: Ada Film Nicholas Saputra

Sirojul Khafid
Senin, 15 Agustus 2022 - 06:27 WIB
Sirojul Khafid
Tiga Film Indonesia yang Rilis Pekan Ini: Ada Film Nicholas Saputra Sayap-Sayap Patah - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ada tiga film Indonesia yang akan rilis di bioskop pekan ini. Kita bisa menikmati kisah pencurian lukisan Raden Saleh secara terbatas, melihat acting Nicholas Saputra, serta film yang diproduseri Prilly Latuconsina.

Berikut daftarnya:

Mencuri Raden Saleh

Meski baru resmi rilis pada 25 Agustus 2022 mendatang, film Mencuri Raden Saleh dapat disaksikan lebih awal secara terbatas pada 17 Agustus 2022. Beberapa kota yang berkesempatan menonton film ini lebih awal yaitu Jogja di Empire XXI, Jakarta di Kota Kasablanka XXI, Bandung di CGV Paris Van Java, Semarang di DP Mall XXI, Solo di Paragon XXI, dan Malang di Cinepolis Malang Town Square.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Selain itu, film Garapan Visinema Pictures ini juga bisa di saksikan di Tunjungan 3 XXI Surabaya, Cinepolis Plaza Renon Bali, Cinepolis Plaza Medan Fair, CGV Raya Padang, CGV Transmart Pekanbaru, CGV Transmart Palembang, Boemi Kedaton XXI Lampung, E-Walk XXI Balikpapan, Mentos 1 XXI Manado, M'Tos XXI Makassar dan CGV Tegal.

Mencuri Raden Saleh bercerita tentang Piko (Iqbaal Ramadhan), mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan untuk membebaskan sang ayah dari penjara.

BACA JUGA: Spoiler One Piece 1057: Masa Depan Kebersamaan Yamato dan Luffy

Dia tiba-tiba mendapat tawaran mencuri karya maestro Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara. Mengikuti rencana, Piko membentuk tim yang berisi Ucup (hacker/Angga Yunanda), Sarah (atlet bela diri/Aghniny Haque), Gofar (mekanik/Umay Shahab), Tuktuk (pembalap liar/Ari Irham) dan Fella (bandar judi kampur/Rachel Amanda).

Masing-masing mengincar uang yang ditawarkan sebagai imbalan dari pencurian tersebut. Rencana pencurian ini dihadapkan dengan begitu banyak rintangan yang berpeluang merenggut hal-hal berharga yang dimiliki seperti hubungan percintaan, persahabatan, hingga keluarga.

Di tengah upaya melancarkan misi pencurian penuh risiko tersebut, mereka tidak tahu bahwa ada ancaman besar di balik pencurian lukisan tersebut.

Advertisement

Sayap-Sayap Patah

Sayap-Sayap Patah, film terbaru yang dibintangi Nicholas Saputra akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 18 Agustus 2022. Nicholas akan beradu acting dengan Ariel Tatum.

Film berdurasi 110 menit ini berada dalam arahan sutradara Rudi Soedjarwo dengan penulis naskah Monty Tiwa, Eric Tiwa, dan Alim Sudio.

BACA JUGA: Ini 7 Rekomendasi Film Kemerdekaan Indonesia

Advertisement

Aji (Nicholas Saputra) merupakan anggota Densus 88. Dalam pemberantasan aksi terorisme, dia selalu berada di garda depan. Hal ini yang membuat Nani (Ariel Tatum), istrinya, yang sedang hamil tua khawatir.

Rasa cemas ini membuat kandungannya bermasalah, sehingga Nani harus mengungsi ke rumah ibunya di Jakarta. Kabar gembira datang: Aji dipindah ke Jakarta hingga bisa kembali bersama istrinya.

Sayangnya, ketika dia bertugas di hari pertamanya, penjara tempat para teroris ditahan jebol. Aji termasuk salah satu petugas yang disandera, sedangkan Nani berjuang dengan kelahiran anak pertamanya.

Film ini diangkat berdasarkan kerusuhan berdarah di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, 8 Mei 2018. Kala itu, sebanyak 155 narapidana terorisme membobol rutan Mako Brimob. Lima anggota Densus 88 gugur.

Advertisement

12 Cerita Glen Anggara

Film 12 Cerita Glen Anggara akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 18 Agustus 2022. Dibintangi dan diproduseri Prilly Latuconsina, film ini bercerita tentang permintaan terakhir seorang gadis yang menderita penyakit kronis.

Glen bertemu Shena (Prilly Latuconsina) untuk pertama kali dalam acara masa orientasi sekolah. Kala itu, Shena menjadi panitia, sementara Glen sebagai peserta. Pertemuan itu membuat Glen tertarik pada Shena. Namun Shena justru bersikap judes pada Glen. Tidak jelas alasannya.

BACA JUGA: Film Indonesia Before Now & Then Akan Tayang di Amerika

Advertisement

Seiring berjalannya waktu, Glen dan Shena semakin sering berkomunikasi. Meski bukan pada fase yang saling suka. Keadaan berbalik ketika Shena mencari orang yang bisa mewujudkan keinginannya. Dia membuat 12 keinginan sebelum nantinya meninggal. Daftar ini dia buat lantaran memiliki penyakit yang cukup kronis.

Glen menawarkan diri sebagai orang yang ingin membantu mewujudkan 12 daftar itu. Salah satu isi daftarnya, Shena ingin memiliki pacar. Maka jadilah Glen pacar Shena. Glen menyetujui permintaan Shena karena kasihan dengan kondisi penyakitnya. Meski seperti yang kita tahu, kadang cinta datang karena terbiasa. Glen mulai merasa ada perasaan cinta yang sesungguhnya pada Shena.

Hal ini membuat Shena berbalik takut. Perasaan cinta di antara mereka justru akan menimbulkan masalah. Apabila nantinya Shena meninggal, ada potensi Glen menjadi sedih. Shena kini bimbang apa yang akan dia lakukan setelahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Dilantik, Ini Harapan Bupati Gunungkidul

Gunungkidul
| Rabu, 05 Oktober 2022, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Film Horor dan Zombie ala Korea, Bisa Ditonton di Netflix

Hiburan
| Selasa, 04 Oktober 2022, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement