Advertisement

Hindari Kesehatan Mental Memburuk, Tom Holland Rehat dari Media Sosial

Aprianto Cahyo Nugroho
Rabu, 17 Agustus 2022 - 02:37 WIB
Sirojul Khafid
Hindari Kesehatan Mental Memburuk, Tom Holland Rehat dari Media Sosial Cupilikan trailer Spider-Man No Way Home - Youtube/Sony Pictures Entertainment.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Aktor pemeran Spider-Man Tom Holland memutuskan rehat dari media sosial untuk memulihkan kesehatan mental. Dilansir dari Channel News Asia pada Selasa (16/8/2022), Tom Holland menjelaskan bahwa berada di platform media sosial dan membaca cerita tentang dirinya merugikan kondisi mentalnya.

Aktor Inggris berusia 26 tahun itu membuat pengumuman itu dalam sebuah video pendek yang ia unggah di akun Instagram-nya pada Minggu (14/8/2022). Sebelum memposting video tersebut, Tom Holland tidak memposting di platform selama beberapa pekan.

Adapun posting terakhir dari enam pekan lalu adalah untuk mempromosikan organisasi penggalangan dana amalnya, The Brothers Trust. Dalam klip berdurasi tiga menit tersebut, Tom Holland mengatakan bahwa dia telah menghapus Instagram dan Twitter dari perangkatnya. Ia mengatakan membaca kedua media sosial tersebut terlalu berlebihan bagi mentalnya.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Saya terjebak dan saya terlalu banyak berfikir ketika saya membaca hal-hal tentang saya secara online dan pada akhirnya itu sangat merusak kondisi mental saya. Jadi, saya memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasi,” ungkap Tom.

Tom kemudian memfokuskan pesannya pada pekerjaan yang dilakukan oleh Stem4, sebuah badan amal kesehatan mental remaja yang berbasis di Inggris yang ia dukung melalui The Brothers Trust.

"Ada stigma buruk terhadap kesehatan mental dan saya tahu bahwa meminta bantuan dan mencari bantuan bukanlah sesuatu yang membuat kita malu, tetapi itu adalah sesuatu yang jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan," kata Tom di akun Instagram @tomholland2013.

Tom Holland, yang menjalin hubungan dengan lawan mainnya di Spider-Man, Zendaya, mengakhiri catatannya dengan pesan terima kasih kepada para penggemarnya atas cinta dan dukungan mereka.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Peringkat Pertama Keterbukaan Informasi, Pemkot Jogja Berjanji Tingkatkan Pelayanan

Jogja
| Kamis, 29 September 2022, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Kini Jadi Korban KDRT, Lesty Kejora Pernah Diingatkan Soal Rizky Billar

Hiburan
| Kamis, 29 September 2022, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement