Advertisement

Gelut Pake Gaun demi Film Mencuri Raden Saleh, Aghniny Mengaku Banyak Kesrimpet

Lajeng Padmaratri
Selasa, 23 Agustus 2022 - 13:17 WIB
Budi Cahyana
Gelut Pake Gaun demi Film Mencuri Raden Saleh, Aghniny Mengaku Banyak Kesrimpet Cast dan sutradara film Mencari Raden Saleh saat temu media di Gaia Cosmo Hotel Jogja, Senin (22/8/2022). - Harian Jogja/Della Ainun Nisa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAFilm Mencuri Raden Saleh karya Angga Dwimas Sasongko baru akan dirilis pada 25 Agustus 2022 mendatang. Namun, film drama aksi berdurasi 154 menit ini sudah mengundang antusiasme publik yang ingin melihat di layar lebar.

Salah satunya adegan Aghniny Haque, pemeran Sarah The Brute yang mencuri perhatian. Di dalam film itu, ia berkelahi dengan mengenakan dress atau gaun dan memakai sepatu hak tinggi. 

BACA JUGA: Satu-satunya dari Indonesia, Raditya Dika Masuk 100 Instagram Rich List 2022, Sekali Posting Rp1 Miliar

Aktris yang juga mantan atlet taekwondo ini mengaku sempat kerepotan memakai kostum itu dalam adegan berkelahi. Meski begitu, latihan rutin sebanyak 5-6 kali sepekan membuat adegannya jadi bagus dalam film.

"Persiapan khususnya sebulan, tetapi dari kecil seudah latihan fisik jadi lebih mudah. Tapi karena pakai dress dan heels, jadi waktu latihan dicoba pakai itu, susah nyrimpet-nyrimpet," kata Aghniny dalam temu media di Gaia Cosmo Hotel Jogja, Senin (22/08/2022) kemarin.

Meski kerepotan, Aghniny mengaku tim produksi film ini sangat membantunya dalam membuat adegan yang bagus. "Bangga banget mempersembahkan adegan yang iconic pakai dress melawan empat cowok yang gede-gede," ujarnya.

Sutradara Angga Dwimas Sasongko menuturkan ada banyak cerita selama proses pembuatan film ini. Bahkan, respons publik yang skeptis terhadap anak-anak muda berlaga aksi di film ini pun turut mewarnai.

Kendati demikian, ia menegaskan selama produksi film ini tidak menggunakan stuntmant. Selain Aghniny, film ini juga menampilkan Iqbaal Ramadhan sebagai Piko, Angga Yunanda sebagai Ucup, Rachel Amanda sebagai Fella, Ari Irham sebagai Tuktuk, serta Umay Shahab sebagai Gofar.

"Yang lebih ultimate buat saya semua yang terlibat itu senang sama hasilnya. Di film Mencuri Raden Saleh ini kami ngerasain selama pembuatan filmnya kolektif banget, dan kolektivitas itu yang pengin saya pertahankan sampai akhir film selesai," kata Angga.

BACA JUGA: Jogja Noise Bombing x Komunitas Inklusi Ba(wa) Sukses Sajikan Pertunjukan Apik

Advertisement

Seusai press conference, tim cast dan sutradara pun turut menyelenggarakan special screening di Ambarrukmo Plaza Jogja. Roadshow ke berbagai kota ini sudah dilakukan sejak 17 Agustus yaitu di Surabaya dan Mojokerjo.

Meski baru bisa ditonton tanggal 25 September, penjualan tiket film Mencuri Raden Saleh sudah dibuka dan tiket dapat dibeli dari sekarang.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kompensasi Kenaikan BBM di Gunungkidul Belum Bisa Dicairkan

Gunungkidul
| Minggu, 02 Oktober 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Bocoran Spin-off Money Heist 'Berlin', Tayang 2023 di Netflix

Hiburan
| Minggu, 02 Oktober 2022, 06:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement