Advertisement

Seniman Jogja Digandeng Perusahaan Amerika Luncurkan Koleksi Jam Tangan Silent Operations

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 27 Agustus 2022 - 04:27 WIB
Budi Cahyana
Seniman Jogja Digandeng Perusahaan Amerika Luncurkan Koleksi Jam Tangan Silent Operations Koleksi Silent Operation Hanan x TImex - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Timex, merek jam tangan kenamaan asal Amerika Serikat, merilis kolaborasi terbaru bersama seniman asal Jogja, Uji Handoko Eko Saputro alias Hahan.

Jam tangan tersebut mengusung tema Silent Operation yang mengadopsi karya Hahan, Silent Operation: Sign study based on the formula of contemporary (visual) art 2018–2019.

Advertisement

BACA JUGA: Diwisuda Sultan HB X, Pelajar SMK Bopkri 1 Jogja Punya Usaha dengan Omzet Miliaran per Bulan

Koleksi Silent Operation saat ini menjadi bagian dari koleksi permanen Galeri Nasional Canberra, Australia. Peluncuran ini bertepatan dengan partisipasi Hahan di Art Jakarta 2022

Silent Operations merupakan proyek ambisius Hahan bersama Adi Kusuma alias Umma Gumma. Konsep Silent Operations menawarkan sentuhan kontemporer dengan instalasi lampu neon di bagian dalam dan aplikasi permainan interaktif pada bagian luar.

Dikutip dari keterangan persnya, koleksi Silent Operations menggambarkan hubungan tiada akhir dan rumit antara visi, komitmen hingga kepercayaan diri untuk menggapai kesuksesan di dunia seni. Karya seni Silent Operations tertanam pada bagian dial Timex yang semakin menambah kharisma di pergelangan tangan.  

“Saya punya keinginan menyebarluaskan akses dan gagasan pada karya-karya saya, sehingga tidak hanya eksklusif berada di ruang galeri, art fair maupun museum saja. Bagi saya barang keseharian seperti jam tangan juga penting untuk menyebarkan gagasan," ujar Hahan.

Arista Surwiyanta, selaku Brand Executive Timex Indonesia mengatakan kolaborasi Timex bareng Hahan mengandung makna spesial bagi kita semua untuk menyebarluaskan makna seni kepada publik melalui medium yang berbeda dan dekat dengan keseharian kita.

Jam Tangan Timex X Hahan memiliki lebar case 40 mm dengan bahan alumunium, berwarna warna hitam. Ditunjang dengan lensa akrilik, dengan penggerak quartz analog, serta ketahanan air hingga 30 meter. Ditambah lagi, fitur jam tangan ini mengandalkan INDIGLO® yang membuat jam tetap menyala di kondisi gelap.

Jam tangan ini dibandrol dengan harga Rp2,2 juta dan tersedia secara offline di Official Store Timex.

BACA JUGA: Lahan Tol Jogja Solo yang Melewati Ring Road Utara Dibebaskan Tahun Ini, Ada Empat Desa yang Dilewati

Uji Handoko Eko Saputro a.k.a Hahan yang lahir 1983 Kebumen, Indonesia adalah seorang seniman yang berkarya di banyak media dan mengekspresikan dirinya melalui satire dan kritik sosial.

Karya-karya terbarunya mengeksplorasi tema-tema pengalaman dalam pasar seni global dari perspektif seniman baru. Hahan juga merupakan salah satu anggota pendiri Ace House Collective, sebuah kolektif seniman yang berbasis di Jogja yang didirikan pada tahun 2011; dan Punkasila, sebuah kolektif seniman pada tahun 2005.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Lengkap KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement