Advertisement

Pria Ini Diblokir di Semua Media Sosial, Ini Alasannya

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 31 Agustus 2022 - 09:47 WIB
Sirojul Khafid
Pria Ini Diblokir di Semua Media Sosial, Ini Alasannya Stalking media sosial

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Influencer kontroversial Andrew Tate telah diblokir dari sejumlah media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok dan YouTube. Tate, 35, dikeluarkan dari platform itu karena dia melanggar kebijakan Meta tentang organisasi dan individu berbahaya, menurut Meta.

Mantan kickboxer profesional memiliki 4,7 juta pengikut di Instagram sebelum diblokir, demikian dilansir dari CBS. Tate mengatakan dia tidak tahu persis mengapa dia dikick out dari platform tersebut, dan dia percaya "proses hukum."

"Saya sama sekali tidak marah pada mereka," katanya. "Ini bukan kerugian besar bagi saya. Itu bukan sesuatu yang saya gunakan terlalu sering. Tapi saya mengerti posisi mereka."

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Tate pertama kali menjadi terkenal di "Big Brother (U.K.)" sebagai kontestan pada tahun 2016 ketika dia dikeluarkan dari acara karena video yang menunjukkan dia menyerang seorang perempuan. Dia mengatakan video itu diedit dan "kebohongan total yang mencoba membuatnya terlihat buruk."

BACA JUGA: Daftar 10 Kasus Artis Korea Selatan yang Memilih Bunuh Diri

Sejak itu, dia menjadi terkenal di seluruh dunia karena mengekspresikan pandangan misoginis dan mengkritik wanita di berbagai platform. Di antara komentar kontroversialnya, dia diskors dari Twitter pada 2017 karena mengatakan perempuan "bertanggung jawab" karena diserang secara seksual. Hal ini karena tuduhan terhadap eksekutif Hollywood yang dipermalukan Harvey Weinstein mengalir masuk. Dia juga menyebut perempuan "pada dasarnya malas" dan dia bahkan menjelaskan bagaimana seorang pria harus memiliki "otoritas" atas perempuan yang dia kencani.

Akun yang terkait dengan Tate di TikTok juga telah diblokir secara permanen karena dianggap mengekspresikan ideologi kebencian. Video-video itu diunggah dari akun yang berbeda. Video dengan tagar #andrewtate memiliki lebih dari 13 miliar tampilan di TikTok.

"Misogini adalah ideologi kebencian yang tidak ditoleransi di TikTok," kata juru bicara perusahaan dilansir CBS News.

YouTube mengeluarkan teguran dan penangguhan tujuh hari ke saluran "Tate Confidential" Tate pada bulan Juli karena memposting konten yang melanggar kebijakan misinformasi medis COVID mereka, menurut perusahaan. Tate mengunggah konten ke saluran Tate Speech-nya dalam penangguhan tujuh hari, dan itu menyebabkan penghentian saluran yang terkait dengan Tate.

Advertisement

BACA JUGA: The Flash Dapat Nilai Screening Test Paling Tinggi, Tapi Batal Tayang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Dilantik, Ini Harapan Bupati Gunungkidul

Gunungkidul
| Rabu, 05 Oktober 2022, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Film Horor dan Zombie ala Korea, Bisa Ditonton di Netflix

Hiburan
| Selasa, 04 Oktober 2022, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement