Advertisement

Jelang Berangkat ke Venice International Film Festival, Autobiography Rilis Trailer

Newswire
Rabu, 31 Agustus 2022 - 12:17 WIB
Sirojul Khafid
Jelang Berangkat ke Venice International Film Festival, Autobiography Rilis Trailer Pemeran dan kru film Autobiography di Jakarta beberapa waktu lalu. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Film Autobiography merilis trailer perdana jelang keberangkatannya ke ajang Venice International Film Festival yang berlangsung pada 31 Agustus hingga 10 September 2022.

Cuplikan film tersebut memperkenalkan sosok Rakib (Kevin Ardilova) yang menjaga rumah seorang pensiunan bernama Purna (Arswendy Bening Swara). Ketika Purna pulang untuk mencalonkan diri menjadi bupati, Rakib cepat akrab dan melihat Purna sebagai figur ayah.

Mengambil genre suspense thriller, penonton akan diperlihatkan dengan dunia yang ditinggali Rakib dan Purna yang penuh kegelapan dan ketegangan. "Yang ditawarkan dari film ini adalah ketegangan, rasa deg-degan karena kita enggak tahu situasi apa yang sedang terjadi," kata Makbul Mubarak selaku sutradara dalam jumpa pers peluncuran trailer Autobiography di Jakarta, Selasa.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Produser Autobiography, Yulia Evina Bhara mengatakan bahwa film ini adalah satu-satunya perwakilan dari Asia Tenggara yang akan berkompetisi di seksi Orrizonti (Horizons) bersama negara Ukraina, Jepang, Argentina, Italia, Prancis, Iran dan lainnya. Keberangkatan film tersebut difasilitasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Dana Indonesiana.

BACA JUGA: The Flash Dapat Nilai Screening Test Paling Tinggi, Tapi Batal Tayang?

Autobiography juga mendapat dukungan finansial dari Badan Ekonomi Kreatif untuk tahap pengembangan melalui partisipasi ke Torino FilmLab. "Keberangkatan tim kami untuk menemani film dan merayakan sinema Indonesia. Kami sangat menanti momen ini, setelah proses yang panjang," ujar Yulia.

Setelah mengikuti festival Venice, Autobiography akan melanjutkan langkahnya dengan masuk Toronto International Film Festival (TIFF) di seksi World Contemporary Cinema dan berkompetisi untuk mendapat NETPAC Award yang berlangsung pada 8-18 September 2022.

Pemenang penghargaan akan mendapatkan Toronto International Film Festival NETPAC Prize yang dipersembahkan oleh The Network for the Promotion of Asian Cinema, untuk memberikan penghargaan pada film-film Asia terbaik yang ditayangkan di TIFF.

Autobiography dibintangi oleh Kevin Ardilova, Arswendy Bening Swara, Lukman Sardi, Yusuf Mahardika, Rukman Rosadi, Yudi Ahmad Tajudin, Haru Sandra dan almarhum Gunawan Maryanto. Film ini rencananya juga akan tayang di bioskop Indonesia.

Advertisement

BACA JUGA: Link Streaming House of the Dragon, Awal Aksi Rhaenyra Sebagai Pewaris Takhta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Peringati HUT Ke-92, Gereja Santa Theresia Brosot Gerakkan Persaudaraan

Kulonprogo
| Rabu, 05 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Film Horor dan Zombie ala Korea, Bisa Ditonton di Netflix

Hiburan
| Selasa, 04 Oktober 2022, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement