Advertisement

Siswi di Jateng Ini Viral karena Kutuan, Baim Wong Ungkap Kisah Haru Keluarganya

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 04 September 2022 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Siswi di Jateng Ini Viral karena Kutuan, Baim Wong Ungkap Kisah Haru Keluarganya Baim wong. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Belakangan ini viral sebuah video seorang anak SD yang rambutnya penuh kutu. Hal itu diketahui setelah seorang guru membersihkannya dengan sisir suri atau sisir kutu.

Usut punya usut, ternyata anak SD tersebut berasal dari 01 Sewurejo, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Advertisement

Viral anak SD tersebut ternyata juga mencuri perhatian artis Baim Wong. Bahkan, pria yang juga menjadi youtuber ini rela jauh-jauh datang ke Karanganyar untuk bertemu dengan T, siswi SD yang viral tersebut.

Dia juga mengunggah cerita kehidupan yang dialami T dan keluarganya di akun Instagram resminya, @baimwong. Dalam unggahan tersebut, Baim Wong menyebut ibu T sehari-hari bekerja sebagai pemulung dan menghidupi kakek T dan T.

Baim Wong mengatakan anak SD yang viral karena rambutnya penuh kutu tersebut ditinggal ayahnya sejak masih dalam kandungan.

Baca juga: Sedang Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Film Mumun

“Ternyata ibunya T bekerja sebagai pemulung. T ditinggal ayahnya ketika ibunya masih mengandung. Alhamdulilah, saya bisa datang dan bisa berkenalan langsung dengan seorang wanita pekerja keras yang dengan tangannya bisa menafkahi T dan kakeknya,” tulis Baim Wong.

T menyebutkan ibunya tahu tentang rambutnya yang penuh kutu tersebut. Akan tetapi, ibunya sibuk bekerja.

“Anak ini tak tanyain terus, Nak apa ibumu tahu kamu itu sampai kayak gini? Kemudian si anak menjawab, tahu Bu, tapi Ibu repot, kerja terus,” kata guru T dalam video viral yang tersebar luas di media sosial.

Kisah keluarga anak SD tersebut ternyata juga membuat terharu netizen yang berkomentar di unggahan Instagram Baim Wong.

“Huhuuu pasti ibunya ga sempet merhatiin anaknya kutuan dll karna sibuk cari uang biar ttp sekolah dan bisa makan,” komentar netizen pengguna akun @4kucangt1pppp.

“Bener kak, saking harus cari uang demi menafkahi , dan mreka yg gk faham pasti nyinyir di sangka ibu nya gk mau perhatian sama anak nya,” tambah netizen pengguna akun @hurinurul dengan emoji terharu.

“Nah yg kmrn pada bilang kmna ibunya, masa anaknya ga diurusin minimal beliin shampo”. udh tau kan skrg kondisi keluarganya gmna . semangat ya adek,” jelas netizen pengguna akun @gita.rhyu.

Ada pula yang berkomentar agar Baim selalu diberi kesehatan atas kebaikannya pada orang lain. "MasyaAllah Allah pertemukan mas baim dan adek Tamara lwt jalanNya yg tanpa diduga². Sehat terus mas baim. Agar bisa membantu sesama," tulis akun @rentiayupriiharidha. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos, Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Transmigrasi, DIY Dapat Kuota 16 Kepala Keluarga

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement