Advertisement

Kunjungi Jogja, Pevita Pearce Ungkap Butuh 3 Tahun untuk Jadi Jagoan di Film Sri Asih

Sunartono
Minggu, 11 September 2022 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Kunjungi Jogja, Pevita Pearce Ungkap Butuh 3 Tahun untuk Jadi Jagoan di Film Sri Asih Fadli Faisal, Pevita Pearch dan Jefri Nichol saat hadir menyapa penggemar di Jogja City Mall (JCM), Minggu sore (11/9/2022). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Film Sri Asih menjadi film jagoan dengan pemeran wanita pertama yang tayang di layar lebar. Tokoh utama yang diperankan Pevita Pearce mengungkap butuh perjuangan selama tiga tahun untuk berlatih menjadi jagoan di film tersebut. Pevita Pearce sebagai pemeran Alana, Jefri Nichol sebagai Tangguh dan Fadli Faisal memerankan Gilang di Sri Asih, hadir langsung menyapa penggemar di Jogja City Mall (JCM), Minggu sore (11/9/2022). 

Sri Asih tercatat sebagai jagoan pertama yang tampil di cerita bergambar Indonesia diciptakan oleh penggambar komik termasyhur di Indonesi Raden Ahmad Kosasih. Sri Asih sempat muncul di film Gundala pada 2019 silam dengan sutradara kawakan Joko Anwar. Sri Asih rencananya akan tayang perdana pada 6 Oktober 2022 mendatang di bioskop nasional. 

Alana yang diperankan Pevita Perach dalam film itu lahir saat letusan gunung berapi yang memisahkan dia dan orang tuanya. Ia kemudian diadopsi seorang wanita kaya yang berusaha membantunya menjalani kehidupan normal. Tapi saat dewasa, Alana menemukan kebenaran tentang asalnya, bahwa dia bukan manusia biasa. Ia bisa menjadi kebaikan untuk kehidupan, sebaliknya bisa menjadi kehancuran bila ia tidak dapat mengendalikan amarahnya. 

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Kalau RUU Sisdiknas Disahkan, Ini 5 Perubahan di Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah

“Ini merupakan film action pertama saya, dan saya butuh perjuangan latihan selama tiga tahun untuk workshop action dengan Uwais Team. Ini sangat seru menjadi tantangan tersendiri,” kata Pevita kepada wartawan di Jogja, Minggu. 

Artis kelahiran 1993 ini mengatakan sekitar 90% adegan laga yang butuh pergerakan fisik ia perankan sendiri. Sehingga ia mengaku bangga mendapatkan kesempatan bermain di Sri Asih dengan memerankan karakter yang penuh tantangan. 

Akan tetapi, ia tidak menampik ada beban tersendiri sebagai pemeran utama di film ini. Mengingat Sri Asih pernah muncul di Gundala. “Karena orang punya ekspektasi tersendiri setelah melihat Gundala, tetapi beban itu saya jadikan berlatih untuk lebih baik lagi dalam prosesnya,” ujarnya.

Sementara itu Jefri Nichol mengakui proses latihannya tidak ada apa-apanya dibandingkan Pevita yang selama tiga tahun. Ia melakukan persiapan sekitar dua bulan saja sudah merasa berat memainkan karakter seorang Tangguh. Oleh karena itu ia salut dengan Pevita. “Saya berlatih dua bulan saja merasa sudah berat, apalagi Pevita sampai bertahun-tahun. Maka saya berharap film ini bisa diterima di masyarakat terutama warga Jogja,” katanya.                                                                                                                                

Produser sekaligus penulis skenario dari Sri Asih, Joko Anwar mengatakan, tiga tahun menunggu kelanjutan cerita Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala tidak akan sia-sia. Timnya bekerja secara maksimal agar Sri Asih bisa memuaskan penonton. Setelah sebelumnya beberapa pemeran sudah diumumkan yaitu Pevita Pearce sebagai Alana (Sri Asih), Christine Hakim sebagai Eyang Mariani, Surya Saputra sebagai Prayogo Adinegara, dan Jefri Nichol sebagai Tangguh. 

Advertisement

Bintang-bintang film Indonesia terbaik turut meramaikan. Mereka adalah Reza Rahadian sebagai Jatmiko, Randy Pangalila sebagai Mateo Adinegara, Jenny Zhang sebagai Sarita Hamzah, Dimas Anggara sebagai Kala, Revaldo sebagai Jagau, Faradina Mufti sebagai Renjana, Fadly Faisal sebagai Gilang dan Messi Gusti sebagai Alana kecil. Sri Asih kini dihadirkan sebagai patriot kedua setelah Gundala.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jembatan Glagah Rusak, Begini Skenario Perbaikannya

Kulonprogo
| Senin, 26 September 2022, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Dari Wonosari, The Melting Minds Bersenang-senang di Jogjarockarta

Hiburan
| Senin, 26 September 2022, 16:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement