Advertisement

Sirkus Barock Malam Ini Reunian di TBY, Jabo Ajak Nasirun Melukis

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 18 September 2022 - 07:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sirkus Barock Malam Ini Reunian di TBY, Jabo Ajak Nasirun Melukis Sirkus Barock tampil sebelum jumpa pers di TBY, Jogja, Sabtu (17/9/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sirkus Barock bersama pentolannya, Sawung Jabo, akan bereunian dalam balutan konser Senandung Anak Wayang Reunion di Taman Budaya Yogyakarta malam ini, Minggu (18/9/2022).

Akan ada penampilan dari Iksan Skuter sebelum Sirkus Barock tampil. Selain itu, Sawung Jabo turut mengajak pelukis Nasirun untuk melukis di rangkaian konser itu.

Advertisement

“Kami [Sirkus Barock] sudah menyediakan kanvas putih untuk Koko Prabu Nasirun,” ujar Sawung Jabo dalam jumpa pers di TBY, Sabtu (17/9/2022).

Menanggapi ucapan Jabo, Nasirun, yang hadir dalam jumpa pers, sangat bangga turut dilibatkan dalam konser reunion Sirkus Barock. “Soal lukisan, saya belum punya gambaran apa yang akan dilukis saat konser. Lihat saja nanti,” tuturnya.

Berkonsep reuni, Sirkus Barock memang menggandeng beragam seniman yang dekat dengan kehidupan Jabo maupun personel lainnya di grup musik itu. Selain Nasirun, ada pula Butet Kartaredjasa, Eko Supriyanto, Agus Mbendol Margiyanto, Djarot B. Darsono, Hery Samsara, Ragil maupun Jhony Freedom.

Sirkus Barock

Keterlibatan mereka jadi bukti konsep reuni dalam Senandung Anak Wayang Reunion tak sebatas reuni personel-personel Sirkus Barock yang pernah bersentuhan serta berproses tetapi juga pada karya-karya yang akan dibawakan serta dengan para apresian, penikmat dan penggemar musik Sirkus Barock.

Jabo menuturkan aransemen-aransemen lagu yang akan dibawakan bakal beda dengan pentas-pentas sebelumnya mengingat musik Sirkus Barock berkembang sesuai dengan perjalanan bermusik serta karakter para personel.

“Musik itu tumbuh dari para personel [Sirkus Barock]. Jadi bagaimana aransemen yang disuguhkan, berkembang sesuai bawaan dan karakter personel,” katanya.

Sebagai sebuah grup musik yang sudah 43 tahun hadir, Sirkus Barock berkomitmen untuk selalu menghadirkan yang terbaik dan karya-karyanya bisa menjadi perenungan serta penyadaran bagi semua, terutama pada saat perubahan-perubahan dalam masyarakat berjalan cepat dan tidak menentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement