Advertisement

Fayrush Bicara soal Pandemi lewat Single Seberapa Jauh

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 20 September 2022 - 18:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Fayrush Bicara soal Pandemi lewat Single Seberapa Jauh Fayrush

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Beda dengan lagu-lagu sebelumnya yang mengangkat cerita asmara, Fayrush bicara soal pandemi dan jarak lewat single barunya berjudul Seberapa Jauh.

Lagu itu sudah dirilis Fai, sapaan akrabnya, pada 18 September 2022 dalam format digital via gerai-gerai musik digital seperti Spotify dan Apple Music. Adapula video lirik serta video klip di Youtube.

Lagu ini tercipta ketika situasi pandemi masih genting-gentingnya menyerang. “Situasi yang membuat sebagian besar orang jadi berjarak dengan orang-orang tercinta, baik teman, sahabat maupun keluarga,” ujar Fai dalam rilis kepada Harian Jogja, Selasa (20/9/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Isi tema dari Seberapa Jauh ini sebagian besar adalah doa agar pandemi segera berakhir sehingga semuanya bisa segera bertemu dengan orang yang dicintai untuk berbagi kebahagiaan bersama-sama lagi.

Fai menuturkan lagu Seberapa Jauh lebih energik serta dominan isian synth popnya. “Secara durasi, ini jadi lagu terpendekku,” tuturnya.

Dalam proses pembuatannya, Seberapa Jauh dipercayakan kepada Vicky Unggul (mantan additional kibordis Stars n Rabbit, sekarang additional kibordis Sheila On7) sebagai pengaransemen musik sekaligus pengisi segala isian keyboard dan synthesiser. Selain itu pada drum mempercayakan Reno Ferthano (Dharma), Doan Astrian pada bass (Jendela), dan Safira Septa (Titik Dua Tiga) sebagai suara latar.

Tak cuma Seberapa Jauh, Fai rencananya merilis lagu baru lagi sebagai bagian dari album anyar yang akan dikeluarkan. “Masih kurang empat lagu baru lagi karena album kedua akan berisi sembilan lagu,” ucapnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

23 WBTB di Bantul Disertifikasi, Komunitas Budaya Diminta Lebih Semangat

Bantul
| Kamis, 29 September 2022, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Jadi Dosen di UGM, Ini yang Diajarkan Prilly Latuconsina ke Mahasiswa

Hiburan
| Kamis, 29 September 2022, 19:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement