Advertisement

Fans Merapat! Farel Prayoga Tampil di Solo Besok

Newswire
Sabtu, 01 Oktober 2022 - 20:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Fans Merapat! Farel Prayoga Tampil di Solo Besok Penyanyi cilik Farel Prayoga menyanyikan lagu berjudul "Ojo Dibandingke" - Tangkapan layar

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Penyanyi cilik Farel Prayoga bakal tampil di perayaan Hari Batik Nasional 2022 di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (2/10/2022).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari unggahan akun Instagram resmi @gibran_rakabuming, penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur itu tampil di Loji Gandrung bersamaan dengan CFD Solo besok.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Perayaan Hari Batik Nasional akan digelar Minggu, 2 Oktober 2022 pukul 07.00-09.00 WIB Car Free Day – depan Loji Gandrung,” tulis pengelola akun Instagram @gibran_rakabuming.

Tak hanya Farel Prayoga, dalam perayaan Hari Batik Nasional di Solo itu juga bakal tampil Andre & Friends Bands, Adicipta Paundrakarna Production, sajian koreografi oleh Danang Pamungkas, hingga barongsai macan putih.

Baca juga: Kenali Alasan-alasan yang Biasa Dipakai Pria setelah Ketahuan Selingkuh

Sebagai informasi, perayaan Hari Batik Nasional di Solo dilakukan dalam berbagai kegiatan, salah satunya adalah Solo Batik Fashion.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, Is Purwaningsih, mengatakan SBF merupakan salah satu rangkaian acara yang diadakan di Solo.

“Kami mem-branding-nya Solo Membatik Dunia, salah satunya adalah SBF yang dilakukan 1-5 Oktober. Kemudian ada pula kegiatan yang lain,” kata dia pada acara peluncuran SBF 2022, Sabtu (17/9/2022).

Advertisement

Dia mengatakan pada 1-2 Oktober juga akan ada kegiatan, yakni bertajuk Cerita Batikku pada 1 Oktober dan Berkebaya Bersama Ibu Negara pada 2 Oktober. Di tanggal yang sama juga akan ada festival batik bersama UMKM di seluruh Kota Solo yang digelar di Loji Grandrung, termasuk penampilan Farel Prayoga.

“Ini semua adalah rangkaian memperingati Hari Batik Nasional. Sebagaimana batik itu sudah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda dari Indonesia oleh UNESCO,” lanjut dia.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

GKR Hemas Minta Tempat Relokasi Korban Longsor Gunungkidul Segera Ditentukan

Gunungkidul
| Senin, 28 November 2022, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Aktor Drakor Song Joong Ki Sampaikan Duka Cita untuk Korban Gempa Cianjur

Hiburan
| Senin, 28 November 2022, 16:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement