Advertisement

Karakter Komik Indonesia Berkolaborasi dengan Crayon Shinchan

Andhika Anggoro Wening
Kamis, 06 Oktober 2022 - 10:57 WIB
Sirojul Khafid
Karakter Komik Indonesia Berkolaborasi dengan Crayon Shinchan Karakter Web Komik IndonesiaBerkolaborasi dengan Crayon Shinchan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Karakter web komik lokal Tahilalats secara resmi mengumumkan kolaborasinya dengan tokoh kartun ikonik asal Jepang, Crayon Shinchan. Kolaborasi ini sekaligus menandakan tiga dekade hadirnya Crayon Shinchan di industri animasi. Crayon Shinchan adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshito Usui.

Sejak kemunculannya pada tahun 1992, tokoh kartun yang terkenal jahil dan menggemaskan ini kemudian diadaptasi menjadi serial televisi, dan disiarkan di lebih dari 30 negara, termasuk Indonesia.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Regional Director Animation International Indonesia, Helena Irma K, dalam keterangan resminya mengatakan kesamaan DNA dalam segi humor dan pasar membuat Crayon Shinchan dan Tahilalats bersemangat untuk melakukan kerja sama ini. Ditambah dalam rangka perayaan 30th Anniversary of Shinchan.

BACA JUGA: Sinopsis Smile, Film yang Katanya Serem Banget

"Jadi kita ingin menampilkan sesuatu yang berbeda," kata Helena. “Tahilalats dan Crayon Shinchan akan segera meluncurkan rangkaian kolaborasi untuk memuaskan penggemar dan melepas kerinduan akan karakter Crayon Shinchan.”

Kolaborasi antara kedua tokoh komik ikonik ini akan dimulai pada bulan Oktober 2022 diwujudkan dalam beberapa aktivitas, diantaranya pembuatan spesial konten di media sosial dan kerja sama dengan lebih dari 15 merek ternama. Tak hanya itu, Tahilalats dan Crayon Shinchan juga akan menggelar surprise event pada Desember 2022 mendatang.

Sementara itu, CEO Mindblowon Studio, Rahman Azhari, menambahkan bahwa kolaborasi antara Tahilalats dengan salah satu karakter anime dunia merupakan sebuah pertanda baik dan menjadi sangat penting bagi industri kreatif di Indonesia.

“Momentum ini merupakan pertanda kebangkitan industri kreatif di Indonesia. Perlahan tapi pasti, para kreator lokal mulai mendapatkan tempat di kancah dunia dan diharapkan dapat terus memberikan karya terbaiknya serta dapat mengharumkan nama bangsa,” pungkas Rahman.

Advertisement

BACA JUGA: Chris Martin Infeksi Paru-Paru, Konser Coldplay Ditunda

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Lahan Bekas Paris Van Jogja Kembali Dikelola untuk Membesarkan Lele

Bantul
| Senin, 28 November 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Aktor Drakor Song Joong Ki Sampaikan Duka Cita untuk Korban Gempa Cianjur

Hiburan
| Senin, 28 November 2022, 16:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement