Advertisement

Sinopsis Inang, Film Horor Karya Fajar Nugros Tayang Pekan Ini

Sirojul Khafid
Senin, 10 Oktober 2022 - 11:37 WIB
Sirojul Khafid
Sinopsis Inang, Film Horor Karya Fajar Nugros Tayang Pekan Ini Poster Inang. - Film Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Inang, film horor karya sutradara Fajar Nugros akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai pekan ini, tepatnya Kamis (13/10/2022). Penulis naskah film berdurasi 116 menit ini adalah Deo Mahameru.

Para pemeran yang bergabung di antaranya Naysila Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, dan Rukman Rosadi. Inang pertama kali tayang pada Bucheon International Fantastic Film Festival 2022.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sinopsis Inang

Wulan (Naysila Mirdad) merupakan karyawan supermarket. Saat Wulan tahu apabila dirinya hamil, sang pacar justru pergi. Wulan terpaksa bertanggung jawab sendiri dan mencari solusi secara online.

BACA JUGA: Mikha Tambayong Raih Asia Wide Award dari Majalah Korsel

Suatu hari, Wulan menemukan "dukung kehamilan" di media sosialnya. Kelompok ini mengaku sebagai kelompok relawan pro-kehidupan yang membantu ibu hamil yang mengalami situasi kurang beruntung.

Dari kelompok itu, Wulan menemukan keluarga yang mau mengadopsi bayinya: Agus (Rukman Rosadi) dan Eva (Lydia Kandou) dari keluarga kaya Santoso. Keluarga ini berusaha sekuat tenaga untuk menjaga keselamatan bayi yang dikandungnya.

Mereka menawarkan Wulan tempat tinggal di rumah besar mereka dan mengurus semua biaya medis kehamilan. Tapi, keanehan perlahan terungkap saat Wulan menyaksikan perilaku aneh keluarga itu.

Wulan juga mulai dihantui bayi dalam mimpinya. Rencana jahat mereka terungkap ketika putra tertua mereka, Bergas (Dimas Anggara), tiba-tiba pulang. Wulan yang perlahan-lahan menjadi dekat dengan putranya, mengetahui fakta bahwa mereka adalah bagian dari kelompok okultisme yang mengorbankan bayi setiap 10 tahun untuk menyelamatkan putra terkutuk mereka sendiri.

Advertisement

BACA JUGA: Teluh Darah, Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Festival Film Internasional Busan 2022

Bergas adalah anak terkutuk yang lahir di hari Rabu suci Jawa bernama Rabu Wekasan. Mitos mengatakan setiap orang yang lahir pada hari itu, harus menghadapi nasib sial yang tak ada habisnya sepanjang hidup mereka. Wulan dan anaknya yang belum lahir adalah korban yang sempurna untuk pengorbanan itu.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Film Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jelang Pernikahan Kaesang, Warga Purwosari Mlati Pasang Spanduk Sambut Jokowi

Sleman
| Minggu, 04 Desember 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Film dan Serial Sepanjang Desember

Hiburan
| Sabtu, 03 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement