Advertisement

Dua Film Indonesia Rilis Pekan Ini: Inang dan Kalian Pantas Mati

Sirojul Khafid
Selasa, 11 Oktober 2022 - 08:37 WIB
Sirojul Khafid
Dua Film Indonesia Rilis Pekan Ini: Inang dan Kalian Pantas Mati Inang. - FIlm Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dua film Indonesia akan tayang pekan ini, tepatnya Kamis (13/10/2022). Ada  film horor karya sutradara Fajar Nugros dan Kalian Pantas Mati, film adaptasi Mourning Grave dari Korea Selatan.

Berikut sinopsisnya:

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Inang

Inang merupakan karya sutradara Fajar Nugros dan penulis naskah Deo Mahameru. Para pemeran yang bergabung di antaranya Naysila Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, dan Rukman Rosadi. Inang pertama kali tayang pada Bucheon International Fantastic Film Festival 2022.

Sinopsis Inang

Wulan (Naysila Mirdad) merupakan karyawan supermarket. Saat Wulan tahu apabila dirinya hamil, sang pacar justru pergi. Wulan terpaksa bertanggung jawab sendiri dan mencari solusi secara online.

Suatu hari, Wulan menemukan "dukung kehamilan" di media sosialnya. Kelompok ini mengaku sebagai kelompok relawan pro-kehidupan yang membantu ibu hamil yang mengalami situasi kurang beruntung.

Dari kelompok itu, Wulan menemukan keluarga yang mau mengadopsi bayinya: Agus (Rukman Rosadi) dan Eva (Lydia Kandou) dari keluarga kaya Santoso. Keluarga ini berusaha sekuat tenaga untuk menjaga keselamatan bayi yang dikandungnya.

Mereka menawarkan Wulan tempat tinggal di rumah besar mereka dan mengurus semua biaya medis kehamilan. Tapi, keanehan perlahan terungkap saat Wulan menyaksikan perilaku aneh keluarga itu.

Advertisement

Wulan juga mulai dihantui bayi dalam mimpinya. Rencana jahat mereka terungkap ketika putra tertua mereka, Bergas (Dimas Anggara), tiba-tiba pulang. Wulan yang perlahan-lahan menjadi dekat dengan putranya, mengetahui fakta bahwa mereka adalah bagian dari kelompok okultisme yang mengorbankan bayi setiap 10 tahun untuk menyelamatkan putra terkutuk mereka sendiri.

BACA JUGA: Mikha Tambayong Raih Asia Wide Award dari Majalah Korsel

Bergas adalah anak terkutuk yang lahir di hari Rabu suci Jawa bernama Rabu Wekasan. Mitos mengatakan setiap orang yang lahir pada hari itu, harus menghadapi nasib sial yang tak ada habisnya sepanjang hidup mereka. Wulan dan anaknya yang belum lahir adalah korban yang sempurna untuk pengorbanan itu.

Advertisement

Kalian Pantas Mati

Kalian Pantas Mati merupakan film adaptasi Mourning Grave dari Korea Selatan. Film ini garapan sutradara Ginanti Rona dan penulis naskah Alim Sudio. Beberapa pemeran film berdurasi 106 menit ini seperti Emir Mahira dan Zee JKT48.

Sinopsis Kalian Pantas Mati

Rakka (Emir Mahira) terlahir dengan kemampuan berkomunikasi dengan roh orang yang telah meninggal. Kemampuan ini membebani dan menyiksanya. Para arwah ini sering muncul untuk dibantu menuntaskan dendam atau menyelesaikan masalah mereka.

Dengan kemampuan ini pula, Rakka sering membantu polisi untuk mengungkap tersangka pembunuhan dan menemukan tempat korban dimakamkan. Kemampuan Rakka ini membuat dia dikucilkan di sekolah. Rakka memutuskan untuk pindah ke Bogor untuk hidup bersama pamannya, Ajat (Randhika Djamil) yang juga memiliki kemampuan sama.

Advertisement

BACA JUGA: 10.10, Ini Tenant Kuliner yang Menyediakan Diskon Menarik

Di sana, Rakka bertemu dengan hantu cantik yang tidak bisa mengingat namanya sendiri. Rakka mulai menjalin ikatan dengan hantu yang bernama Dini (Zee JKT48). Dia satu-satunya sosok yang bisa memahami Rakka. Dini lupa dengan masa lalunya dan tidak mempunyai tujuan. Iba dengan keadaan ini, Rakka berniat membantu Dini mengingat masa lalunya.

Sementara itu di sekolah barunya, muncul teror dari sosok hantu misterius yang terlihat menggunakan masker berdarah. Beberapa teman Rakka menghilang. Rakka menggunakan kemampuannya untuk mencari tahu alasan di balik teror hantu ini.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Film Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY: Kota Jogja Hujan Lebat di Siang Hari

Jogja
| Senin, 28 November 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Mantan Member EXO Kris Wu Dipenjara 13 Tahun

Hiburan
| Minggu, 27 November 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement