Advertisement

Pertama Kalinya, Dewa 19 Akan Gelar Konser Orkestra

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 14 Oktober 2022 - 18:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Pertama Kalinya, Dewa 19 Akan Gelar Konser Orkestra Dewa 19 akan bawakan orkestra dalam konser yang bertajuk A Night At The Orchestra. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pertunjukkan yang berbeda akan digelar oleh grup musik Dewa 19 dalam konser yang bertajuk “A Night At The Orchestra” pada 25 November 2022 mendatang di Jakarta. Alih-alih konser biasa, grup musik ini akan membawakan karya dengan aransemen orkestra.

Konser spesial ini dikabarkan hanya akan mengundang 1.200 penonton. Sebab, Dewa 19 ingin mempersembahkan konser ini untuk Baladewa secara eksklusif.

Advertisement

Bahkan, seluruh penonton yang hadir diwajibkan mengenakan pakaian formal seperti penonton orkestra biasanya. Untuk laki-laki harus memakai jas dan celana hitam, sedangkan wanita gaun berwarna hitam.

"Setelah 30 tahun berkarir, saya ingin melakukan sebuah revolusi dengan menggelar konser yang kedepannya bisa menjadi gaya hidup baru dalam menikmati musik orkestra di ibukota bahkan Indonesia," ujar pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani seperti dikutip Antara, Jumat (14/10/2022).

Ia juga mengatakan nama konser tersebut terinspirasi dari album Queen yang rilis pada tahun 1975 berjudul "A Night At The Opera".

Konser ini akan menggandeng Guntur Pardjono Putra sebagai konduktor dan melibatkan lebih dari 52 pemain orkestra. Lagu-lagu Dewa 19 akan dibawakan secara orkestra, yang juga berkolaborasi dengan Ari Lasso, Mulan Jameela dan Hanin Dhiya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement