Advertisement

Cerita Andien Aisyah, Pernah Jadi Korban Kekerasan dalam Pacaran

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 15 Oktober 2022 - 18:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Cerita Andien Aisyah, Pernah Jadi Korban Kekerasan dalam Pacaran Andien Aisyah./Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penyanyi Indonesia, Andien Aisyah mengaku pernah terjebak dalam abusive relationship atau kekerasan dalam hubungan saat berpacaran dengan mantannya di masa lalu.

Dalam rangkaian cuitannya di Twitter, Jumat (14/10/2022) petang, Andien menuturkan bahwa dirinya mengalami berbagai bentuk kekerasan oleh mantan kekasihnya. Mulai dari dipukul dengan tangan, ditonjok, dicekik, bahkan dipukuli dengan hardcase gitar.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Namun, saat hubungan itu ia sudahi, sang mantan meminta kembali sambil memohon-mohon. Andien pun mengaku luluh dan mereka kembali bersama lagi.

"Gue pernah ngalamin abusive relationship (ngga bisa dibilang KDRT karena belum menikah) with my boyfriend back then. Pas dipukulin pertama kali, gue langsung putusin. Besokannya dia kayak nangis2 mohon2 dan bilang nggak bisa hidup tanpa gue. lalu karena gue kasihan.. Gue luluh," demikian tulisnya.

Sayangnya, hal itu dilakukannya berkali-kali. Putus nyambung dalam hubungan pun beberapa kali Andien jalani.

"Setelah gue balikan, dia ngulangin hal yang sama. Lalu gue putusin lagi. Abis itu dia nangis2 lagi, mohon2, ampe gue kasian..Terus gue luluh lagi. Begitu aja terus selama 9 bulan isinya ditonjok, dibeset, dicekik, dipukul pake hardcase gitar. Putus nyambung. Minta maaf & luluh," lanjutnya.

Penyanyi lagu "Indahnya Dunia" itu pun mengungkapkan bahwa yang membuatnya sadar ialah sebuah nasehat dari ibundanya. Sang ibunda bertanya apakah Andien benar-benar bisa mengubah kebiasaan sang mantan yang sering melakukan kekerasan dalam pacaran.

"Yang bikin gue "sadar" adalah nasehat dari nyokap. Beliau bilang: menurutmu, kamu bisa mengubah orang yang sudah 20 tahun lebih mengenyam kehidupannya sendiri? Dengan pola asuh yang udah terpatri di dia, semua kebiasannya, semua masa lalunya. Bisa kamu ubah dlm bbrp bulan ini?"

Advertisement

Hal itu pun membuat Andien tersadar dan bisa legawa dalam mengakhiri hubungannya dengan sang mantan.

Hingga Sabtu (15/10/2022) sore, cuitan awal dalam thread itu sudah di-retweet oleh 6.404 orang dan disukai 26 ribu pengguna Twitter.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY: Kota Jogja Hujan Lebat di Siang Hari

Jogja
| Senin, 28 November 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Mantan Member EXO Kris Wu Dipenjara 13 Tahun

Hiburan
| Minggu, 27 November 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement