Advertisement

Lima Film Romantis yang Cocok Ditonton di Akhir Pekan

Nuraini
Minggu, 16 Oktober 2022 - 11:27 WIB
Jumali
Lima Film Romantis yang Cocok Ditonton di Akhir Pekan Foto ilustrasi perfilman - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Film romantis merupakan salah satu genre yang banyak disukai oleh masyarakat, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Tidak heran jika banyak yang memproduksi film dengan genre romantis ini.

Hingga kini, jumlah film Indonesia bergenre romantis sudah semakin beragam. Beberapa diantaranya bahkan menjadi legenda dan sangat membekas di hati pecinta film dalam negeri. Apa sajakah film romantis terbaik karya anak banga? Ini daftarnya khusus untuk Anda.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA : Cara Bikin Suasana Rumah Lebih Romantis

Rekomendasi Film Romantis Indonesia

Film bergenre romantis bisa membuat penontonnya baper alias bawa perasaan. Berikut ini beberapa rekomendasi film romantis Indonesia yang wajib ditonton.

1. Mariposa

Rekomendasi film pertama pertama yaitu ada film dengan judul Mariposa yang tayang pada tahun 2020. Film yang dibintangi oleh Angga Yunanda yang berperan sebagai Iqbal dan Adhisty Zara yang berperan sebagai Acha.

Mariposa merupakan salah satu film romantis yang berlatar belakang sekolah. Film ini pada awalnya menceritakan tentang ketertarikan Acha dengan Iqbal tetapi Iqbal tidak pernah menganggap Acha. Akankah Acha bisa mendapatkan cinta Iqbah? Temukan jawabannya setelah menyaksikan film ini.

Advertisement

2. Dilan 1990

Film romantis terbaik selanjutnya yaitu ada film dengan judul Dilan 1990. Film ini sempat menjadi film populer di Indonesia. Sejak awal ditayangkan pada tahun 2018, Dilan 1990 ini sudah menarik banyak perhatian para kaula muda.

Film ini berhasil menarik jutaan penonton terutama bagi kawula muda. Film yang mengambil latar Kota Bandung ini menceritakan tentang Milea yang diperankan oleh Vanesha Prescilla dan Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan. Milea merupakan siswa pindahan dari Jakarta yang pindah ke sekolah di Bandung tempat Dilan bersekolah. Kisah cinta antara Dilan dan Milea ini diambil dari novel karya Pidi Baiq.

Advertisement

3. Galih dan Ratna

Rekomendasi film dengan genre romantis selanjutnya ada film dengan judul Galih dan Ratna yang tayang pada tahun 2017. Film yang diperankan oleh Refal Hady dan Sheryl Sheinafia.

Film romantis ini mengisahkan kisah cinta masa yang SMA antara Galih dan Ratna yang punya hubungan dekat karena ketertarikannya dengan musik. Tetapi ada banyak perbedaan antara keduanya yang menjadi ancaman untuk hubungan Galih dan Ratna.

4. Habibie dan Ainun

Advertisement

Pilihan film romantis selanjutnya yaitu ada film dengan judul Habibie dan Ainun. Film ini menjadi salah satu film legendaris yang diadaptasi dari novel dengan judul Ainun karya dari B.J.Habibie. Sesuai dengan judulnya, film ini bercerita tentang perjalanan cinta Ibu Ainun dan Pak Habibie. Film ini berhasil masuk ke jajaran box office Indonesia dan berhasil meraih jutaan penonton. Film Habibie dan Ainun ini merupakan salah satu film yang bersejarah tentang cinta sejati.

5. Ada Apa dengan Cinta

Rekomendasi film bergenre romantis selanjutnya yaitu ada film dengan judul Ada Apa dengan Cinta yang tayang pada tahun 2002. Film yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra. Ada Apa dengan Cinta bercerita tentang kisah cinta yang terjadi semasa SMA antara Cinta dengan Rangga.

Kisah cinta keduanya bermula pada perlombaan puisi di sekolah mereka. Pemenang dari lomba tersebut adalah Rangga yang merupakan seorang pria penyendiri. Cinta akhirnya jatuh hati kepada Rangga yang sama-sama penyuka sastra. Tetapi perjalanan keduanya yang tidak berjalan mulus karena ada banyak konflik yang terjadi.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Mau Kerja atau Piknik ke Solo? Naik KRL Saja! Ini Jadwal Lengkapnya..

Jogja
| Senin, 28 November 2022, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Mantan Member EXO Kris Wu Dipenjara 13 Tahun

Hiburan
| Minggu, 27 November 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement