Advertisement

Susul J-Hope, Jin BTS Siap Debut sebagai Artis Solo

Newswire
Minggu, 16 Oktober 2022 - 17:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Susul J-Hope, Jin BTS Siap Debut sebagai Artis Solo Konser grup idola K-pop BTS di Busan pada Sabtu (15/10/2022). (Twitter.com - bts_bighit)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Konser gratis bertajuk "Yet To Come in Busan" yang digelar grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) di Busan pada Sabtu (15/10) malam, menjadi kesempatan terakhir para penggemar atau dikenal sebagai ARMY dapat menyaksikan penampilan para personel lengkap.

Hal ini lantaran anggota tertua grup, Jin harus bergabung ke Angkatan Darat untuk mengikuti tugas wajib militer mulai tahun depan. Di Korea Selatan, wajib militer menjadi tugas bagi semua pria berbadan sehat dan tugas itu dijalankan selama dua tahun.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Penampilan BTS sebagai grup dengan tujuh personel itu pun akan vakum selama ditinggalkan anggotanya melakukan wajib militer. Namun, mereka mengaku akan fokus proyek solo.

Jin pun membuat pengumuman mengejutkan saat mengatakan akan menjadi anggota BTS kedua yang melakukan debut sebagai artis solo setelah anggota lainnya, J-Hope.

"Aku merilis lagu dengan orang yang aku suka. Aku memfilmkan banyak hal dan masih banyak yang tersisa untuk ditunjukkan kepada kalian di masa depan," tutur Jin dalam konser tersebut.

Sebelumnya, J-Hope merilis album solo pertamanya "Jack in the Box" pada bulan Juli, menjadi anggota BTS pertama yang bersolo karir.

Konser semalam dihadiri sekitar 52.000 penggemar dan sebanyak 12.000 penggemar yang gagal mendapatkan tiket konser menikmati pertunjukan secara langsung di layar besar yang dipasang di Pelabuhan Busan dan Pantai Haeundae.

Sementara bagi penggemar internasional bisa ikut menyaksikan konser secara daring di berbagai platform online.

Advertisement

Konser semalam menjadi penampilan grup di Korea Selatan sejak Maret, ketika grup tersebut menggelar pertunjukan "Permission to Dance on Stage" di Seoul. Ini juga menjadi konser BTS pertama di stadion dalam tiga tahun.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Kejar Realisasi Penyerapan DAK Nonfisik, BKKBN DIY Lakukan Monev ke Kabupaten Sleman

Jogja
| Kamis, 08 Desember 2022, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Campursari Berbahasa Manado, Connie Nurlita Rilis Ular Kobra

Hiburan
| Rabu, 07 Desember 2022, 16:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement