Advertisement

Album Stray Kids “Maxident” Nomor Satu di Billboard 200

Newswire
Senin, 17 Oktober 2022 - 13:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Album Stray Kids “Maxident” Nomor Satu di Billboard 200 Stray Kids. / Soompi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Grup idola K-pop Stray Kids kembali menduduki peringkat pertama tangga album Billboard 200. Prestasi itu ditorehkan lewat mini album "Maxident".

Mini album berisi delapan lagu itu memulai debutnya di puncak tangga lagu Billboard 200 untuk minggu ini dengan 117.000 unit album.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Capaian ini menjadikan Stray Kids sebagai grup K-pop kedua yang mencatatkan nama mereka lebih dari sekali di posisi pertama Billboard 200 setelah grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS).

Sebelumnya, Stray Kids pertama kali memasuki tangga album pada Maret lalu melalui mini album "Oddinary."

"Maxident" dikatakan menjadi album keempat artis Korea yang memimpin tangga lagu tahun ini, setelah "Oddinary", "Proof" dari BTS, dan "Born Pink" milik grup idola K-pop BLACKPINK.

Secara keseluruhan, BTS telah menduduki puncak tangga lagu sebanyak enam kali, diikuti Stray Kids dua kali, kemudian grup SuperM dan BLACKPINK masing-masing satu kali.

Billboard 200 memberi peringkat album paling populer minggu ini di Amerika Serikat, diukur dengan unit album yang terdiri dari penjualan album fisik dan catatan penjualan digital lainnya.

Menurut catatan Billboard, "Maxident" terjual 110.000, dengan 97% berasal dari penjualan CD. Sebanyak 110.000 mini album yang terjual menandai minggu penjualan terbesar keempat dari album mana pun pada tahun 2022.

Advertisement

"Maxident sebagian besar dalam bahasa Korea, tetapi mencakup cukup banyak lirik bahasa Inggris. Khususnya, ini album ke-16 yang sebagian besar berbahasa non-Inggris yang mencapai nomor satu dan yang keempat pada tahun 2022," ungkap Billboard seperti dikutip dari Antara, Senin (17/10/2022).

Judul pada album "Maxident" menggabungkan kata "maksimum" dan "insiden" yang berarti insiden besar. Lagu utama album yakni "Case 143" terjual lebih dari 2,18 juta keping pada minggu pertama.

Lagu ini ditulis dan disusun oleh unit produksi grup itu sendiri yakni 3RACHA yang terdiri dari Bang Chan, Han dan Changbin.

Advertisement

Stay Kids bersiap memulai tur dunia kedua bertajuk "Stray Kids 2nd World Tour Maniac" pada bulan depan. Kali ini, Indonesia termasuk sebagai salah satu negara yang akan dikunjungi.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BPAD DIY Bedah Buku Soal Tips Mengelola Keuangan Keluarga

Jogja
| Kamis, 08 Desember 2022, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Campursari Berbahasa Manado, Connie Nurlita Rilis Ular Kobra

Hiburan
| Rabu, 07 Desember 2022, 16:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement