Advertisement

“Mencuri Raden Saleh” Dapat Penghargaan Direction Award

Widya Islamiati
Senin, 17 Oktober 2022 - 22:57 WIB
Lajeng Padmaratri
“Mencuri Raden Saleh” Dapat Penghargaan Direction Award Mencuri Raden Saleh. / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jakarta Film Week yang diselenggarakan dari tanggal 13-16 Oktober 2022 menganugerahkan beberapa penghargaan kepada beberapa judul film nasional. Termasuk dua penghargaan baru, yakni Global Animation Award dan Series of The Year.

Seperti ditampilkan dalam laman Instagram resminya @Jakartafilmweek, film yang dibintangi sederet aktor dan aktris papan atas seperti, Iqbaal Ramadhan, Angga Aldi Yunanda, Ari Irham, Rachel Amanda dan Aghniny Haque, bertajuk “Mencuri Raden Saleh”, juga berhasil memboyong penghargaan Direction Award.

Advertisement

Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini masih tayang di beberapa bioskop di Indonesia sampai saat ini.

Selain itu, serial yang disutradarai Yandy Laurens berjudul “Yang Hilang Dalam Cinta” juga memperoleh penghargaan Series of The Year. Serial yang tayang pada tahun 2022 ini ditayangkan di Disney+ Hotstar.

Selanjutnya, penghargaan Jakarta Film Fund dimenangkan oleh "Bukan Anak Meriam", dengan sutradara, Nehemia Pareang. Bukan Anak Meriam tayang di Indonesia pada tahun ini.

Kemudian, penghargaan Global Animation Award dimenangkan oleh film asal Singapura berjudul "Tankboy" yang disutradarai Novella Lian. Film animasi tersebut tayang pada tahun 2021 lalu.

Sementara itu, penghargaan Global Animation Award special mention diberikan pada "Bro DRagon, The City Is Under Attack" (Serangan Oemoem!). Animasi ini diarahkan oleh Fajar Martha Santosa.

Lalu, piala penghargaan Global Short Award pada Jakarta Film Week 2022 berhasil dibawa pulang oleh Pratham Khurana yang menyutradarai Eve Of A Eulogy (Nauha) asal India. Film ini tayang pada tahun 2021 lalu.

Terakhir, penghargaan Global Feature Award berhasil dimenangkan oleh "Before, Now and Then (Nana)" yang disutradarai oleh Kamila Andini. Film asal Indonesia ini tayang pada tahun 2022.

Selain itu, pada penghargaan ini juga ada special mention yang dibawa pulang oleh "Huesera", sebuah film yang disutradarai oleh Michelle Garza Cervera. Film dari Peru, Meksiko ini tayang pada tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement