Advertisement

Jelang Wamil, Jin BTS Siap Rilis Karya Solo

Newswire
Jum'at, 21 Oktober 2022 - 05:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Jelang Wamil, Jin BTS Siap Rilis Karya Solo Jin BTS / Soompi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kim Seok-jin atau dikenal sebagai Jin dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) siap meluncurkan album single solo perdananya akhir Oktober ini.

Album berjudul The Astronaut itu akan dirilis pada 28 Oktober 2022 pukul 13.00 waktu Korea Selatan.

Advertisement

Dalam laman media sosial, grup musiknya meluncurkan video trailer berdurasi 2:35 menit pada Selasa (18/10/2022) lalu. Video itu memperlihatkan seorang astronot dan suasana luar angkasa.

Dia pun mengungkapkan jadwal promosi single yang dikabarkan merupakan kolaborasi dengan band rock Inggris Coldplay.

Sebelumnya, seperti disiarkan Soompi, seorang perwakilan dari BIGHIT MUSIC mengkonfirmasi Jin akan merilis single solonya pada akhir Oktober ini.

Menanggapi laporan kolaborasi Jin BTS dengan band rock Inggris Coldplay dalam The Astronaut, agensi memberikan pernyataan singkat.  “Rincian pasti tanggal dan waktu, kolaborasi, dan lainnya akan diungkapkan nanti,” demikian pernyataan agensi dikutip dari Antara pada Jumat (21/10/2022).

Jin BTS sebelumnya juga sudah mengumumkan dirinya siap debut solo. Hal itu dia sampaikan di tengah-tengah konser gratis bertajuk Yet To Come in Busan di Busan pada Sabtu (14/10/2022) malam.

Kesempatan debut solo ini ia persiapkan dalam waktu jelang keberangkatannya untuk wajib militer (wamil). Sebagai anggota tertua di BTS, Jin akan menjadi anggota grup yang wamil pertama kalinya.

Ia akan bergabung menunaikan kewajiban untuk bertugas di militer Angkatan Darat Korea Selatan mulai tahun depan. Di sana, setiap pria berbadan sehat diwajibkan wamil selama dua tahun.

Berkaitan dengan tugas wamil tersebut, BTS pada Juni lalu menyatakan akan menangguhkan penampilan sebagai grup dan fokus pada proyek solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Buka Puasa untuk wilayah Jogja dan Sekitarnya Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement