Advertisement

Debut Film Horor, Tatjana Saphira Totalitas Berakting

Newswire
Jum'at, 21 Oktober 2022 - 07:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Debut Film Horor, Tatjana Saphira Totalitas Berakting Tatjana Saphira / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Aktris Tatjana Saphira mengungkapkan totalitas fisiknya saat berakting dalam film horor Perempuan Bergaun Merah.

Dalam film itu, dia ditantang untuk menampilkan totalitas fisik untuk memerankan karakter Dinda, salah satunya adalah berada dalam air untuk waktu yang cukup lama.

Advertisement

Ia mengatakan bahwa secara fisik ia didorong maksimal oleh sutradara di set, dan juga melalui beberapa adegan yang membutuhkan ketangguhan fisik, sesuatu yang belum pernah ia temui sebelumnya.

“Secara fisik banyak koreo action-nya ya di film ini. Cukup menjadi tantangan untuk menghafal gerakannya dan juga untuk bisa melakukan dengan benar dan aman agar tidak cedera tapi harus tetap jaga emosi dalam ekspresinya,” ungkap Tatjana dikutip dari Antara, Jumat (21/10/2022).

Film ini merupakan debutnya untuk film horor. Lebih lanjut Tatjana Saphira mengatakan bahwa semua ketegangan ini memang diperlukan untuk membuat karakternya di film Perempuan Bergaun Merah semakin terasa hidup.

Adegan bawah air yang sedikit terlihat di trailer adalah bagian yang menantang dan membutuhkan waktu, latihan, dan juga kesabaran, karena harus dilakukan dengan teknik tingkat tinggi dan keamanan maksimal. Dia bahkan sampai merasa ingin berhenti syuting film horor. Namun sesudah syuting, ia merasa rindu dengan suasana set dan ingin melakukannya lagi.

“Di film horor itu kita enggak boleh punya rasa jaim dalam berakting, enggak boleh mau kelihatan bagus. Harus berani kelihatan jelek. Ya, namanya di film horor ekspresi ketakutan dan menggila itu kan enggak mungkin kelihatan kita jaga ya. Harus ikhlas kelihatan jelek,” ujarnya.

Untuk mengerti emosi Dinda, ia menghadapi semua tantangan ini sebagai usaha untuk menampilkan yang terbaik. Dinda sendiri adalah karakter yang kompleks.

Film Perempuan Bergaun Merah yang dibintangi Tatjana Saphira mengisahkan tentang kehidupan Dinda (Tatjana Saphira) yang berubah jadi mimpi buruk sejak sahabatnya menghilang. Apalagi saat sosok roh jahat berwujud perempuan bergaun merah menghantuinya. Nyawa Dinda terancam, tak hanya dari sosok jahat itu tapi juga dari orang-orang yang berusaha merahasiakan kejadian di malam sahabatnya menghilang.

Berusaha memberikan kesegaran di genre horor Indonesia, produser Timo Tjahjanto mengatakan, Perempuan Bergaun Merah adalah proyek baru yang menyenangkan dikerjakan bersama William Chandra yang ia kenal sudah cukup lama.

“Will menyajikan sesosok hantu supranatural yang belum pernah kita saksikan sebelumnya dan juga ada beberapa twist yang belum pernah ada di film Indonesia terdahulu,” kata Timo.

“Ini bukan hanya sebuah film horor tapi ada angle misteri, ada karakter Tatjana (Dinda) menyelidiki ke mana temannya berada. Jadi ini perpaduan yang efektif di sebuah film seperti ini, kita mengikuti misterinya bersama protagonis perempuan,” sambungnya.

Frontier Pictures bekerja sama dengan RAPI Films dan Legacy Pictures mempersembahkan film horor terbaru ini yang diproduseri oleh Timo Tjahjanto dan disutradarai William Chandra. Film ini dibintangi oleh Tatjana Saphira, Refal Hady, Stella Cornelia, Faradina Mufti, Ibrahim Risyad, dan banyak lagi lainnya. Perempuan Bergaun Merah akan tayang di bioskop pada 3 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah di DIY Menipis, PMI: Aktivitas Donor di Luar Belum Banyak

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Lokasi dan Harga Tiket Museum Dirgantara Jogja, Cek di Sini

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement