Advertisement

Memory Lane Penanda Usia Setahun Musik Latar Indonesia

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 25 Oktober 2022 - 12:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Memory Lane Penanda Usia Setahun Musik Latar Indonesia Perayaan satu tahun usia Musik Latar Indonesia sekaligus peluncuran album Memory Lane di Sleman Creative Space, Senin (25/10/2022). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Baru Februari merilis album ke-10, kini Musik Latar Indonesia sudah merilis album ke-28 mereka pada 21 Oktober 2022 bertajuk Memory Lane.

Album baru ini sekaligus jadi penanda usia setahun Musik Latar Indonesia dalam berkarya dan menghiasi belantika musik Tanah Air dengan lagu-lagu mereka. Perayaan usia setahun digelar di Sleman Creative Space, Kecamatan Depok, Senin (24/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Memory Lane yang mengambil genre jazz ballad ini dikomposeri Awal Janardi Damai Prabowo dengan mix engineering oleh Sasi Kirono serta diproduseri tim dari Musik Latar Indonesia.

Awal menuturkan Memory Lane bercerita tentang perjalanan rasa dari sebuah perasaan cinta antar-kekasih yang mengalir seiring berjalannya waktu dengan melewati kisah sedih maupun bahagia. “Semua perasaan itu tertuang di setiap lagu yang ada di dalam album Memory Lane,” papar Awal, Senin.

Dalam perayaannya di Sleman Creative Space, Musik Latar Indonesia sekaligus meluncurkan web resmi mereka di musiklatar.id serta logo baru sebagai tanda semakin seriusnya mereka masuk ke dalam industri musik di Indonesia.

Musik Latar Indonesia memang cukup aktif dalam menghasilkan karya-karya musik dengan berbagai macam genre. Sejak album pertama mereka yang berjudul A Day in Jakarta pada Oktober 2021 lalu, mereka sudah merilis 28 digital album dan terhitung sudah lebih dari 300 komposisi lagu yang mereka rilis.

“Perjalanan masih panjang,” tutur salah satu komposer di Musik Latar Indonesia, Rois Munandar. Karena itu, Musik Latar Indonesia siap membuat karya bukan hanya genre musik latar tetapi juga musik jingle, soundtrack film serta berkolaborasi dengan artis-artis Indonesia.

Awal menambahkan Musik Latar Indonesia pengin berkolaborasi karena ingin memberi warna dalam dunia musik di Indonesia.

Advertisement

“Kami ingin Musik Latar Indonesia jadi wadah untuk membuat karya musik yang terus berkembang dan tidak hanya terpaku dalam membuat musik latar yang hanya ada di Youtube saja. Kami juga ingin musik kami ada di iklan-iklan, di film-film bioskop, di mal-
Mal,” tuturnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja Solo Minggu, Ada Jadwal Tambahan lho..

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 05:37 WIB

Advertisement

alt

TWC Sajikan Drama Musikal Pepino Boneka Kayu untuk Anak-Anak

Hiburan
| Sabtu, 26 November 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement