Advertisement

“Midnights” Taylor Swift Catatkan Rekor Penjualan Album

Newswire
Rabu, 26 Oktober 2022 - 01:27 WIB
Lajeng Padmaratri
“Midnights” Taylor Swift Catatkan Rekor Penjualan Album Taylor Swift - Ist/New York Post

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Album Midnights milik Taylor Swift menjadi album pertama yang berhasil mencatatkan penjualan satu juta unit dalam seminggu selama lima tahun terakhir.

Melansir Variety, album terakhir yang berhasil mencetak angka tersebut adalah Reputation pada tahun 2017, yang tak lain milik Swift juga.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Selain itu, Midnights mencapai prestasi tersebut hanya dalam tiga hari pertama di pasar. Menurut laporan Luminate, album tersebut terjual 1,2 juta unit dalam semua format, termasuk digital dan CD selama akhir pekan 21-23 Oktober.

Penjualan fisik ini adalah sesuatu yang langka. Tak hanya itu, dalam tiga hari pertama, album tersebut meraup lebih dari 284 juta streaming, termasuk audio dan video secara bersamaan.

Billboard juga telah melaporkan pada hari Sabtu (22/10/2022) bahwa hanya dalam satu hari Midnights telah mencatatkan penjualan besar untuk piringan hitam sejak 1991.

Salah satu faktor yang membuat Midnights mendapat penjualan besar adalah lantaran ada jeda waktu yang cukup lama antara album sebelumnya seperti Folklore dan Evermore yang dirilis pada tahun 2020.

Album piringan hitam terbaru Swift bisa didapatkan di berbagai toko serta bisa dipesan melalui web. Banyak penggemar yang membeli dalam beberapa edisi, sebab Swift menawarkannya dengan lima LP yang berbeda, empat di antaranya dengan sampul dan varian warna yang berbeda. Ditambah lagi edisi Target yang terpisah, dan memiliki warna sampul berbeda.

Edisi CD juga tersedia dengan empat sampul dan artwork yang berbeda sehingga penggemar Swift berlomba-lomba untuk mengumpulkannya sebagai koleksi.

Advertisement

Meski demikian, rekor streaming pekan ini rupanya dipegang oleh Bad Bunny dengan Un Verano Sin Ti yang meraih 356,55 juta dalam minggu debutnya. Meski demikian, Midnights masih memiliki peluang untuk melampauinya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jogja Darurat STB! Toko Kehabisan Stok, Pemda DIY Telusuri Dugaan Penimbunan

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Ubah Toyota Jadi Ferrari, Pria Ini Berhadapan dengan Hukum

Hiburan
| Sabtu, 03 Desember 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement