Advertisement

Jadi Calon Mantu Jokowi, Rupanya Erina Gudono Punya Banyak Prestasi

Restu Wahyuning Asih
Jum'at, 28 Oktober 2022 - 00:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Jadi Calon Mantu Jokowi, Rupanya Erina Gudono Punya Banyak Prestasi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan segera menggelar pernikahannya dalam waktu dekat ini. Kaesang membocorkan bahwa pernikahannya akan digelar di Solo dan Jogja pada akhir tahun.

Selain mengenai detail acaranya, sosok Erina Gudono juga menjadi perhatian publik jelang pernikahannya dengan anak terakhir orang nomor satu di Indonesia itu.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Setelah muncul di publik bersama dengan Kaesang Pangarep di sebuah pertandingan bola di Solo, keduanya kemudian datang bersama di Istana Negara saat Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022 lalu.

Wanita bernama lengkap Erina Sofia Gudono ini menyandang gelar Puteri Indonesia DIY 2022. Kendati demikian, prestasi perempuan berusia 25 tahun ini bukan hanya sebatas peserta dari ajang Pemilihan Puteri Indonesia, namun juga punya latar belakang pendidikan serta pencapaian cemerlang.

Berdasarkan informasi dari laman profil LinkedIn miliknya, Erina merupakan mahasiswa bisnis lulusan cummlaude dari Universitas Gajah Mada, dan telah menerima lebih dari 15 penghargaan global dan nasional selama kuliah.

Pada tahun 2018, Erina tergabung sebagai Brand Management dalam perusahaan internasional, Protect & Gambler (P&G) yang memiliki kantor pusat di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat.

Ia juga sempat tergabung dalam Tokopedia pada 2019 sebagai Associate Brand Strategist. Kariernya terus meningkat hingga ditunjuk sebagai Project at Payment Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship di Bank Indonesia.

Di bidang pendidikan, Erina diterima sebagai penerima beasiswa bergengsi LPDP untuk menjadi mahasiswa di Columbia University jurusan Administrasi Publik pada 2021 lalu. Erina bahkan menjadi salah satu peserta pertukaran pelajar internasional ke Shows Women’s University Japan pada 2018.

Advertisement

Dirinya juga sempat mengikuti short summer class di The Chinese University of Hong Kong dan bekerja sama dengan universitas top dunia, Harvard University. Ia pun beberapa kali memenangi lomba business plan yang diadakan oleh berbagai universitas ternama seperti Institut Pertanian Bogor, UGM, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Padjajaran, dan Universitas Udayana.

Di bidang non-akademis, Erina dinobatkan sebagai Diajeng Sleman 2018. Kemenangannya di daerah mengantarkan Erina ke kompetisi serupa tingkat Provinsi DIY.  Lagi-lagi, Erina berhasil membawa nama baik Sleman di tingkat provinsi setelah memenangi Juara I Diajeng Jogja 2018.

Prestasinya itu juga mendorong Erina Gudono untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Dia menyabet gelar sebagai Indonesia Tourism Ambassador periode 2019-2020.

Advertisement

Saat ini, Erina Gudono diketahui bekerja di salah satu perusahaan perbankan besar dunia JP Morgan sebagai Asia Analyst.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Denhanud 474 Kopasgat Pastikan Kesiapan Penanggulangan Bencana

Sleman
| Minggu, 27 November 2022, 01:37 WIB

Advertisement

alt

TWC Sajikan Drama Musikal Pepino Boneka Kayu untuk Anak-Anak

Hiburan
| Sabtu, 26 November 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement