Advertisement

Perempuan Amerika Ini Punya Hobi Aneh, Ia Memasak Resep yang Tertulis di Batu Nisan

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 05:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Perempuan Amerika Ini Punya Hobi Aneh, Ia Memasak Resep yang Tertulis di Batu Nisan Salah satu batu nisan di Amerika Serikat yang mencantumkan resep kue. / Rosie Grant via Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang wanita Amerika Serikat baru-baru ini menjadi viral karena mendedikasikan dirinya untuk hobi yang sangat tidak biasa. Ia memasak resep yang terukir di batu nisan orang mati sebagai cara unik untuk mengingat dan merayakan kehidupan mereka.

Dilansir dari Oddity Central, hal itu bermula sekitar setahun yang lalu, ketika Rosie Grant belajar ilmu perpustakaan di Universitas Maryland dan magang di arsip sebuah lembaga yang mengurusi pemakaman. Pada satu titik, dia memulai akun TikTok dan mulai berbagi fakta tentang studinya ke internet mengenai dunia kuburan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Suatu kali, ia menemukan nisan bertuliskan resep masakan kue spritz. Sebenarnya, resep itu hanya menampilkan tujuh bahan dan tidak menyertakan instruksi, tetapi Rosie berhasil membuatnya. Pengalaman itu membuatnya lapar akan resep batu nisan lainnya.

“Memasak resep ini telah menunjukkan kepada saya sisi lain dari kematian. Ini adalah cara untuk mengenang seseorang dan merayakan hidup mereka,” kata Rosie Grant.

Setelah video TikTok yang membuat resep masakan dari batu nisan menjadi viral, perempuan 33 tahun itu mulai mencari resep serupa dan berhasil menemukan beberapa di seluruh Amerika Serikat. Dia telah menghabiskan setahun terakhir menemukan lebih banyak resep batu nisan dan dia telah menemukan beberapa permata tersembunyi.

Pada sebuah pemakaman di wilayah Utah, Rosie menemukan tempat peristirahatan terakhir Kay Andrews, yang menyertakan resep kue fudge terukir di batu nisan, kali ini dengan beberapa instruksi sederhana namun jelas.

Kue fudge itu terasa luar biasa, tetapi kesenangan sebenarnya adalah mempelajari kisah Kay, mendengar keluarganya berbicara tentang apa yang membuatnya istimewa, dan mengetahui bahwa Kay selalu suka berbagi sesuatu dengan orang lain.

Resep lainnya termasuk gulungan kacang yang terukir di batu nisan seorang Ida Kleinman, di Israel. Ada juga wanita Amerika lainnya yang memiliki resep saus keju gurih yang terukir di batu nisannya. Sejauh ini dia telah memasak 12 hingga 13 resep batu nisan seperti itu dan dia sudah mencari lebih banyak untuk dibagikan dengan pengikut TikTok-nya.

Advertisement

“Saat kita berkabung, makanan sangat menghibur kita. Resep-resep ini terasa seperti cara yang lebih taktil, termasuk semua indra untuk mengingat seseorang daripada hanya menggunakan ingatan Anda. Tetapi ketika Anda makan kue atau kue khusus nenek atau apa pun itu, Anda merasa sedikit lebih terhubung dengannya.”

Rosie Grant bahwa dia akan senang untuk mengunjungi semua batu nisan yang resep terukirnya telah dia coba sejauh ini, sebagai bentuk penghormatan kepada orang-orang yang dimakamkan di sana.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Denhanud 474 Kopasgat Pastikan Kesiapan Penanggulangan Bencana

Sleman
| Minggu, 27 November 2022, 01:37 WIB

Advertisement

alt

TWC Sajikan Drama Musikal Pepino Boneka Kayu untuk Anak-Anak

Hiburan
| Sabtu, 26 November 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement