Advertisement

Nabilah Ayu ex JKT48 Bagikan Pengalamannya Mulai Berhijab Sejak Pandemi Covid-19

Newswire
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 05:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Nabilah Ayu ex JKT48 Bagikan Pengalamannya Mulai Berhijab Sejak Pandemi Covid-19 Nabilah Ayu / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Nabilah Ayu atau yang lebih dikenal sebagai Nabilah ex JKT48 mengaku mulai berhijab setelah mendapatkan hidayah selama pandemi Covid-19. 

"Sebenarnya kan memang wanita muslim itu kan diwajibkan untuk berhijab. Tapi mungkin setiap orang punya proses dan hidayahnya mungkin berbeda-beda. Alhamdulillah tahun lalu aku memilih untuk berhijab, karena aku merasa waktu Covid-19 banyak banget saudara kita yang berpulang," ungkap Nabilah dikutip dari Antara, Sabtu (29/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Kita nggak tahu umur kita sampai kapan ada di dunia ini. Jadi aku berpikir, selama Allah masih memberi kita nafas, nggak ada salahnya kita mengubah diri menjadi lebih baik. Karena aku takut ketika aku sudah nggak ada, aku nggak bisa lagi melakukan kebaikan-kebaikan," sambungnya.

Lebih lanjut, Nabila mengungkapkan bahwa meskipun sudah memilih untuk berhijab, tawaran untuk bermain dalam film juga tetap dia dapatkan. Salah satunya adalah film Jomblo Fi Sabilillah yang akan memulai proses produksinya besok pada 29 Oktober 2022. Nabilah pun bersyukur peran-peran yang ditawarkan pun kini juga sesuai dengan karakter Nabilah yang sudah berhijab.

Namun, meskipun memiliki banyak tawaran, Nabilah pun mengaku lebih memilih peran apa yang akan dia ambil saat tampil dalam sebuah film, iklan, sinetron dan lain-lain.

"Semenjak berhijab justru tawarannya Mashaa allah semakin banyak Alhamdulillah. Banyak juga PH film yang tahu kalau Nabilah sudah berhijab. Jadi film yang ditawarkan juga yang berhijab," kata Nabilah.

Nabilah dikenal sebagai mantan anggota grup idola JKT48 generasi pertama. Ia menjadi anggota termuda pada masa-masa awal berdirinya JKT48. Setelah enam tahun bergabung dengan JKT48, dia mengundurkan diri pada 2011.

Nabilah Ayu kemudian menjajal karier di dunia hiburan dengan bermain film, bintang iklan dan FTV. Nabilah juga aktif mengunggah berbagai kegiatannya di akun Instgaramnya.

Advertisement

Baru mengenakan hijab selama setahun lebih, Nabilah pun mengaku awalnya sempat merasa ragu. Akan tetapi, Nabilah tetap mempertahankan keputusannya karena orang tuanya selalu mendukung keputusannya untuk mau berhijab dan berubah menjadi lebih baik.

"Cobaannya macam-macam. Kayak waktu awal aku merasa nggak pantas, nggak cantik. Itu mungkin gangguan setan yang ingin menggoyahkan hati. Tapi mama papa selalu bilang, Allah tuh nggak ngelihat cantiknya. Yang penting hati dan Allah ridho," tutur Nabilah.

Ia juga menuturkan bahwa hijab berfungsi untuk menutup aurat, bukan jati diri. Nabilah juga mengaku masih mencoba menjaga ucapannya, seperti menjaga lisan agar tidak menyakiti orang lain.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Merasa di-PHP, Warga Tirtoadi Minta Ganti Rugi Tol Jogja-Solo Segera Cair

Sleman
| Jum'at, 02 Desember 2022, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sempat Hampir Punah, Elang Peregrine Termasuk Hewan Tercepat di Dunia

Hiburan
| Jum'at, 02 Desember 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement