Advertisement

Dua Tahun Vakum Main Film, Ricky Harun Ungkap Alasannya

Newswire
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 08:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Dua Tahun Vakum Main Film, Ricky Harun Ungkap Alasannya Ricky Harun di Mesjid Ash Shaff Emerald, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Minggu (3/1/2019). - Suara.com/Ismail

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dua tahun tak terlihat di layar lebar, Ricky Harun akan kembali bermain peran dalam film Jomblo Fi Sabilillah yang akan memulai proses produksinya pada 29 Oktober 2022 mendatang.

Sebelumnya, Ricky Harun bermain dalam film X-tra Absurd pada 2020. Lama tak main film, ia mengungkapkan salah satu alasannya vakum main film selama dua tahun adalah faktor tidak bisa jauh dari keluarga. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Pertama, karena pandemi. Karena syuting banyak persyaratannya kayak misalnya sinetron, itu nggak boleh pulang. Saya punya keluarga di rumah. Masa saya tinggalin berbulan-bulan. Misal 3 bulan," ujar Ricky dikutip dari Antara, Sabtu (29/10/2022).

"Kalau stripping kan juga nggak tahu kapan selesainya. Jadi misalkan terus-terusan ya saya nggak pulang-pulang. Karena nggak ada yang boleh pulang. Waktu itu dipatokin misal syuting di puncak, sewa satu villa gede, dan nggak ada orang yang boleh keluar masuk kecuali yang beli makanan segala macam," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ricky pun mengungkapkan bahwa selama syuting sinetron, dia pun tak memiliki banyak waktu untuk melakukan bonding dengan keempat anaknya. Oleh sebab itu, kini Ricky pun mengambil tawaran syuting yang masih memungkinkan dirinya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Kedua, setelah GGS kemarin, dan sinetron terakhir saya, saya merasa waktu untuk keluarga itu kurang. Jadi saya kurang bonding sama anak-anak saya," jelas Ricky.

Kini, Ricky sedang bersiap untuk menjalani proses syuting Jodoh Fi Sabilillah garapan sutradara Jastis Arimba. Ricky pun bersyukur, tawaran yang kini datang padanya juga memiliki sisi kebaikan.

Kendati demikian, Ricky pun mengaku sempat menolak beberapa tawaran syuting. Hal ini disebabkan karena cerita yang ditawarkan kepada Ricky sudah pernah dia lakoni sebelumnya. Oleh sebab itu, kini Ricky pun memilih untuk bermain film dengan cerita yang belum pernah dia perankan sebelumnya.

Advertisement

"Sekarang main lagi ya namanya ada rezeki datang. Kita kan juga memilih mana yang baik untuk kita. Dan Alhamdulillah yang datang ini yang baik. Dari ceritanya juga, nah ini menjadi alasan kenapa saya mau terima tawaran film ini," kata Ricky.

"Kemarin-kemarin waktu pandemi juga banyak tawaran. Tapi saya nggak mau alasannya karena ceritanya sama dengan yang sudah-sudah. Cuma dikemasnya saja secara beda tapi ujung-ujungnya itu-itu lagi. Jadi ada kebosanan dalam diri saya. Mending saya kerjakan yang lain yang saya suka dan bisa lebih bermanfaat untuk keluarga," urainya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jogja Darurat STB! Toko Kehabisan Stok, Pemda DIY Telusuri Dugaan Penimbunan

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Ubah Toyota Jadi Ferrari, Pria Ini Berhadapan dengan Hukum

Hiburan
| Sabtu, 03 Desember 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement