Advertisement

Jin BTS Nyanyikan “The Astronaut” Bareng Coldplay

Newswire
Senin, 31 Oktober 2022 - 02:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Jin BTS Nyanyikan “The Astronaut” Bareng Coldplay Jin BTS. / Soompi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penyanyi Kim Seok-jin atau dikenal sebagai Jin dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) menampilkan single debut solonya “The Astronaut” secara perdana bersama Coldplay.

Penampilan itu dilakukan saat Jin tampil sebagai bintang tamu dalam konser Coldplay di Buenos Aires pada Jumat (28/10/2022) waktu setempat.

Advertisement

Melansir Yonhap dari Antara pada Minggu (30/10/2022), lokasi konser itu dipenuhi teriakan dari penggemar musik segera setelah Jin BTS naik ke atas panggung. Beberapa penonton tampak terkejut sembari menutup mulut mereka dengan tangan.

Jin kala itu mengenakan denim, rajutan abu-abu bermotif berlian, dan jumper berwarna gelap yang serasi. Dia membawakan lagu "The Astronaut" dengan mikrofon merah mudanya dan berlari ke tengah panggung untuk memeluk Chris Martin, vokalis Coldplay.

"The Astronaut" merupakan sebuah lagu bergenre pop-rock yang ditulis Coldplay. Jin berpartisipasi dalam penulisan liriknya. Dia mengungkapkan kasih sayangnya kepada ARMY, atau sebutan penggemar BTS.

Sebelumnya, Coldplay pernah berkolaborasi dengan BTS untuk sebuah single, "My Universe," yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 saat dirilis pada September tahun lalu.

"The Astronaut" telah terjual lebih dari 700.000 eksemplar selama sehari setelah dirilis, ungkap Big Hit Music, mengutip data dari Hanteo Chart. Ini menandai angka penjualan yang besar untuk album single-track.

"The Astronaut" juga menduduki puncak tangga lagu teratas iTunes di 97 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Prancis, pada Sabtu (29/10/2022) pukul 09.00.

Video musik lagu ini yang menceritakan kisah seorang astronot yang secara tidak sengaja mendarat di Bumi itu juga telah ditonton lebih dari 17 juta kali di YouTube pada pukul 14.00.

Setelah menyelesaikan kegiatan promosi untuk "The Astronaut", Jin akan meninggalkan dunia musik sementara waktu karena harus menjalani wajib militer. Dia menjadi anggota BTS pertama yang mendaftar wajib militer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement