Advertisement

Sinopsis Film Pengabdi Setan 2 yang Tayang di Disney+ Hotstar

Lajeng Padmaratri
Senin, 31 Oktober 2022 - 15:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Sinopsis Film Pengabdi Setan 2 yang Tayang di Disney+ Hotstar Poster Pengabdi Setan 2 / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Film Pengabdi Setan 2: Communion telah rilis di plaform streaming Disney+ Hotstar mulai Minggu 30 Oktober 2022. Film arahan sutradara Joko Anwar dirilis jelang momen Halloween yang jatuh setiap tanggal 31 Oktober.

Bagi yang belum sempat menyaksikan film ini di bioskop, ini menjadi kesempatanmu untuk turut mengikuti drama Ibu, pelaku teror di film horor ini.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Pengabdi Setan 2: Communion merupakan sekuel dari film Pengabdi Setan yang rilis pada 2017. Pengabdi Setan 2 berhasil melampaui kesuksesan pendahulunya, dengan mengumpulkan 6,3 juta penonton saat tayang di bioskop Indonesia sejak 4 Agustus 2022. Adapun, Pengabdi Setan versi 2017 meraup 4,2 juta penonton.

Selain Tara Basro, film Pengabdi Setan 2 memiliki lebih banyak pemain dibandingkan pendahulunya. Sebut saja, Asmara Abigail, Fachri Albar, Fatih Unru, Kiki Narendra, Ratu Felisha, Jourdy Pranata dan banyak lagi.

Namun khusus Asmara Abigail dan Fachri Albar sudah pernah tampil di Pengabdi Setan 1, tepatnya di bagian akhir film. Mereka adalah tetangga di rumah susun (rusun) yang ditempati oleh keluarga Rini (Tara Basro).  Namun, belum jelas, siapa dan apa peran keduanya di film pertama. Asmara memainkan karakter sebagai Darminah dan Fachri terlihat seperti suami dari Darminah itu.

Film Pengabdi Setan 2: Communion ini memiliki latar belakang yang berbeda dengan prekuelnya soal lokasi syuting.  Setting tempat untuk sekuel pertamanya adalah rumah besar milik orang tua di tahun 1981. Rumah tersebut memiliki dua lantai, banyak pintu dan berhadapan langsung dengan kuburan

Yang bikin seram, rumah di film pertama masih tradisional. Sumur untuk tempat air masih ditimba, belum ada alat yang menyalurkan air ke keran-keran.

Sementara itu di film kedua setting tempat berada di rumah susun. Sang sutradara, Joko Anwar menuliskan Pengabdi Setan 2 bercerita mengenai kepindahan Bapak, Ian, Rini, Toni, dan Bondi ke sebuah rumah susun. Mereka percaya bahwa pindah ke rumah susun tersebut akan membawa kedamaian. Mereka juga yakin selamat karena banyak orang yang berada di rumah susun tersebut.

Pindah ke sebuah rumah susun, ternyata tak serta merta menghilangkan kutukan yang telah mereka dapatkan sebelumnya. Rupanya, tinggal dengan banyak orang justru menyimpan rahasia tersendiri.

Advertisement

Pada sebuah malam, Rini dan keluarganya kembali dihantui. Teror mencekam pun datang hingga keluarga tersebut tak bisa menyelamatkan diri.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Mau Kerja atau Piknik ke Solo? Naik KRL Saja! Ini Jadwal Lengkapnya..

Jogja
| Senin, 28 November 2022, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Mantan Member EXO Kris Wu Dipenjara 13 Tahun

Hiburan
| Minggu, 27 November 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement