Advertisement

Terancam Batal Tampil di GBK, Gibran Ingin Datangkan Blackpink ke Solo

JIBI
Jum'at, 04 November 2022 - 02:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Terancam Batal Tampil di GBK, Gibran Ingin Datangkan Blackpink ke Solo Blackpink. - Soompi

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan rencananya mendatangkan grup musik idola Korea Selatan, Blackpink, untuk konser di Kota Bengawan itu.

Hal ini diungkapkan Gibran setelah girlband tersebut terancam batal konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 11-12 Maret 2023. Konser Blackpink terancam batal lantaran SUGBK tidak dibolehkan untuk kegiatan pada tahun depan.

Advertisement

Dikabarkan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali melarang penggunaan SUGBK untuk persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Usia 20 Tahun (U-20). Kompetisi akbar sepak bola sejagat itu akan digeber 20 Mei-11 Juni 2023.

“Aku mau ngejar Blackpink. Blackpink kan ora sida neng GBK,” ungkap Gibran saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Solo, Kamis (3/11/2022) sore. Menurut Gibran, dilansir dari Solopos.com—jaringan Harianjogja.com—, Solo patut untuk mencoba menarik grup beranggotakan Jennie, Lisa, Kim Ji-soo, dan Rose itu agar mau konser di kota itu.

Meskipun dia mengakui belum ada opsi tempat konser yang tepat untuk girlband dengan fandom berjuluk Blink tersebut di Solo. Beberapa tempat yang biasa untuk penyelenggaraan konser di Solo dinilai belum pas untuk Blackpink, seperti Benteng Vastenburg maupun Stadion Sriwedari.

Sementara, untuk Stadion Manahan bisa dipastikan tidak diperbolehkan untuk menggelar konser karena juga akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 tahun depan. “Akan dicoba kalau mau [Blackpink]. Stadion Manahan juga tidak dibolehkan,” urainya.

Gibran berjanji akan memberikan perkembangan informasi lagi nanti terkait keinginannya menarik Blackpink untuk konser di Solo. “Nanti tak kabari lagi ya soal Blackpink ini. Ini juga cuma melempar wacana saja dulu,” ujar Gibran.

Berkaca dari konser Dream Theater di Solo tahun ini, Gibran tampaknya ingin menyeriusi pengembangan music tourism. Pasalnya, sektor ini sangat potensial digarap menilik besarnya pasar atau para penggemar musik dari berbagai negara.

Keseriusan Gibran di sektor musik juga ditunjukkan dengan mendorong aktifnya lagi ajang Rock In Solo (RIS) yang sempat vakum beberapa tahun. Bahkan di RIS 2022 ada dua band asal USA yang akan memanaskan pentas musik tahunan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement