Advertisement

Digelar Malam Ini, Konser NCT 127 Sempat Diteror Ancaman Bom

ST22
Jum'at, 04 November 2022 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Digelar Malam Ini, Konser NCT 127 Sempat Diteror Ancaman Bom NCT 127. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Konser tunggal NCT 127 bertajuk NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link digelar malam ini, Jumat (4/11/2022) mulai pukul 19.00 WIB dan juga keesokan harinya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Banten.

Konser itu akhirnya resmi digelar setelah sebelumnya muncul kabar simpang siur terkait dengan kepastian gelaran konser setelah rangkaian peristiwa yang terjadi dalam sejumlah konser dan festival musik baru-baru ini.

Advertisement

Beberapa di antaranya, Berdendang Bergoyang Festival dan konser gratis Sheila on 7 di Mal Kota Kasablanka yang menuai perhatian publik karena menimbulkan kerumunan massa hingga saling berdesakan.

Berkaca dari peristiwa tersebut aparat kepolisian melakukan sejumlah hal untuk mengantisipasi kerumunan penonton saat konser yang akan dihadiri 8.000 NCTzen (sebutan penggemar NCT) dari 10.000 jumlah maksimal kapasitas ICE BSD. Salah satunya dengan menyediakan banyak pintu darurat di ICE BSD.

BACA JUGA: APMI Sebut Konser Musik Ditangguhkan Jadi Masalah Klasik di Indonesia

Dilansir dari Antara, AKBP Sarly Sollu, Kapolres Tangerang Selatan mengaku telah enyiapkan posko kesehatan, pintu darurat yang banyak, siapkan pengamanan

Selain itu, kata Sarly, polisi menyiapkan sistem ticketing dengan sensor guna menghitung jumlah pasti penonton yang masuk ke dalam area konser. Sekitar 250 personel kepolisian akan ditugaskan di lokasi mulai dari sebelum hingga konser selesai.

Ancaman Bom

Konser belum dimulai seorang warganet mengunggah ancaman bom berupa surat ditulis, kabar tersebut langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

Penyisiran pun langsung dilakukan tim penjinak bom (jibom) dengan bantuan unit anjing pelacak (K9. Seusai penyisiran telah dipastikan tidak ditemukan bom atau benda mencurigakan lainnya.

"Sementara tidak ditemukan benda atau hal mencurigakan. Tapi tetap sekarang tim penjinak bom terus melakukan sterilisasi secara SOP, ini masih berlangsung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Selama konser perdana berlangsung NCT 127 akan membawakan lagu dengan set list yang susunannya tak jauh berbeda dengan di negara lain, melihat dari konser sebelumnya terdapat 32 dengan lagu pembukanya Kick It dengan encore, Dreams Come True dan Promise You.

Sejumlah lagu yang lainnya ialah Lemonade, Limitless, Elevator, LIT, Hello, Lipstick, Touch, Love Me Now, Cherry Bomb, dan 20 lagu lainnya juga akan mereka bawakan.

Selesai menggelar konser di Indonesia perjalanan mereka akan berlanjut ke Bangkok, Thailand pada awal Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi dan Harga Tiket Museum Dirgantara Jogja, Cek di Sini

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement